Friday, 29 March 2024
HomeKulinerKuliner Unik, Bukan Telor Gulung Tapi Bayam Goreng Gulung

Kuliner Unik, Bukan Telor Gulung Tapi Bayam Goreng Gulung

Bogordaily.net – Namanya Bayam goreng gulung. Jajanan kaki lima yang sedang viral dan hits.

Ya, jajanan kaki lima kerap kali mengugah selera. Misalnya saja telor gulung. Tapi yang satu ini bukan hanya enak dimulut tapi juga unik. Mungkin ini merupakan salah satu makanan yang unit.

Namanya, Bayam Goreng Gulung. Dijajakan seorang pedagang keliling memiliki inovasi untuk jajanan yang ia jual.

Hal tersebut dibagikan akun TikTok hayoo076. Dalam unggahan itu, tampak seorang pria paruh baya yang membawa rombong dagangannya dengan sepeda.

Rupanya, pedagang tersebut menjual bayam goreng gulung. Jajanan ini tentu cukup unik lantaran sangat jarang terdengar.

Si pedagang awalnya mencampurkan bayam dengan adonan tepung aci dan menggorengnya di minyak panas. Setelah beberapa saat, bayam itu akan digulung dengan tusuk sate.

Tak sampai di situ saja, bayam goreng gulung tersebut bisa ditambahkan saus agar terasa semakin nikmat. Seperti jajanan kaki lima kebanyakan, bayam goreng gulang itu juga dimasukkan dalam wadah plastik transparan agar lebih praktis.

Jajanan bayam goreng gulung ini harganya Rp3 ribu saja. Pedagang yang rupanya akrab disapa Mbah Bayem itu berjualan di Simpang RSS Sambak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Wah, belum pernah aku lihat jajanan kayak gini. Jadi penasaran pengen coba bayam gulung,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Kok, di sini aku nggak pernah lihat ada yang jual ginian ya? Paling lihatnya telur gulung atau aci gulung,” ujar warganet ini.

“Sumpah ini enak banget. Mbahnya baik banget waktu maghrib aku beli terakhir mau habis, eh malah dikasih gratis nggak boleh bayar karena aku selalu beli tiap hari,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu 8 Juni 2022, video ini jadi viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 11 juta kali di TikTok. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here