Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorKunjungan Presiden Federal Jerman ke Istana Bogor, Polri Lakukan Pengamanan VVIP

Kunjungan Presiden Federal Jerman ke Istana Bogor, Polri Lakukan Pengamanan VVIP

Bogordaily.net – Gabungan personil / dan Instansi terkait melaksanakan Pengamanan VVIP Kenegaraan kunjungan yang dipimpin oleh Danrem 061/Sk Brigjen Rudi Saladin MA, Kamis 16 Juni 2022.

tiba di pukul 09.53 WIB. rombongan tamu Negara disambut dengan penghormatan Jajar Pengawal lstana, di mana pengawalan Tamu Negara dilaksanakan oleh pasukan berkuda dan pengawal kepresidenan menuju .

Setiba di lstana Bogor acara dilanjutkan dengan upacara jajar kehormatan diiringi lagu kebangsaan kedua negara, serta diikuti oleh Dentuman Meriam sebanyak 21 kali.

Presiden RI lr. Joko Widodo menerima kunjungan Kenegaraan Y.M Frank Walter Steinmeimer di Istana Kepresidenan Bogor, untuk melakukan pertemuan Bilateral yang dilaksanakan di Ruang Oval Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor dan penandatanganan Mou kerjasama Bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Jerman.

Pengamanan VVIP

Terkait pengamanan kegiatan kenegaraan ini, Danrem 061/Sk Brigjen Rudi Saladin, M.A menyampaikan, kepada para peserta Rakor PAM VVIP, bahwa pelaksanaan Rakor PAM ini untuk mendukung pelaksanaan kunjungan Presiden Republik Federal Jerman H.E Frank Walter Steinmeier ke Istana Kepresidenan Bogor.

la berharap, kepada semua pihak yang terlibat dapat memaparkan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing pada kegiatan kunjungan VVIP tamu Negara ke Istana kepresidenan Bogor.

Danrem 061/Sk Brigjen Rudi Saladin pun menghimbau pada saat pelaksanaan PAM VVIP dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya tugas pengamanan VVIP ini adalah satu kehormatan, oleh karena itu, tugas tersebut harus dilaksanakan semaksimal mungkin, jangan pernah lengah, fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Kita harus mengantisipasi terhadap bentuk ancaman apapun yang dapat saja terjadi kapanpun, oleh karena itu pengamanan VVIP harus terus dilakukan secara maksimal dari awal hingga berakhir kegiatan kunjungan Tamu VVIP. tentunya hal tersebut agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here