Friday, 29 March 2024
HomeHiburanLecehkan Banyak Wanita, Sutradara 'Million Dollar Baby' Paul Haggis Diringkus Polisi

Lecehkan Banyak Wanita, Sutradara ‘Million Dollar Baby’ Paul Haggis Diringkus Polisi

Bogordaily.net – Melakukan penyerangan seksual dan menyebabkan cedera parah pada seorang wanita tak dikenal, penulis skenario sekaligus sutradara asal Kanada Paul Haggis telah ditangkap di kota Ostuni, Italia Selatan.

Haggis, yang karyanya di ‘Crash' dan ' memberinya dua penghargaan akademi, telah dituduh melakukan dan oleh banyak wanita.

Menurut laporan pers Italia yang dikutip oleh Variety, Haggis ditangkap pada hari Minggu saat berada di Ostini untuk sebuah festival film yang akan datang. Wartawan Italia Silvia Bizio, yang mengorganisir festival tersebut, mengkonfirmasi kepada Variety bahwa sutradara Kanada itu telah ditangkap.

Dikutip dari RMOL, terduga korban digambarkan oleh jaksa di kota terdekat Brindisi sebagai warga asing, atau non-Italia. Menurut laporan polisi yang dikutip oleh Variety, Haggis memperkosa wanita itu sebelum mengantarnya ke bandara Papola Casale dan meninggalkannya di sana dalam “kondisi fisik dan psikologis yang genting.”

Wanita itu memberi tahu otoritas bandara dan diberi pertolongan pertama sebelum dibawa ke rumah sakit. Dia diwawancarai oleh polisi dan mengajukan tuntutan terhadap direktur Kanada.

Haggis menulis ‘' dan menulis, menyutradarai dan memproduseri ‘Crash', keduanya dirilis pada 2004. Dia menerima Oscar untuk karyanya di setiap film, dan juga menerima dua Emmy Awards dan tujuh Gemini Awards.

Ini bukan kali pertama Haggis terlibat kejahatan seksual. Pada 2017, ia dituduh memperkosa seorang humas. Dia berusaha untuk menggugat wanita itu, tetapi tawarannya gagal dan dia masih menunggu tanggal persidangan untuk dugaan . Publisitas seputar gugatan perdata menyebabkan tiga wanita tambahan maju dengan tuduhan serupa.

Haggis adalah anggota Gereja Scientology selama 35 tahun, sebelum meninggalkan organisasi pada 2009. Leah Rimini, sesama mantan Scientology, pada 2018 menyarankan bahwa gereja mungkin berada di balik tuduhan tersebut. Klaim Rimini dibantah oleh gereja dan para wanita yang menuduh Haggis.

Variety menulis bahwa mereka telah menghubungi perwakilan Haggis untuk memberikan komentar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here