Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaLelang Komik Pertama Wonder Woman Laku dengan Nilai Fantastis

Lelang Komik Pertama Wonder Woman Laku dengan Nilai Fantastis

Bogordaily.net– Dalam sebuah yang digelar oleh Heritage Auctions baru-baru ini, lawas yang berisikan penampilan pertama Wonder Woman laku dengan nilai fantastis.

Rumah Heritage Auctions baru-baru ini melepas tersebut senilai 1,62 juta dollar AS atau setara Rp 24 miliar kepada kolektor.

Nilai yang fantastis dikatakan oleh lembaga penilai buku dan lawas, Certified Guaranty Company (CGC), berhasil memecahkan rekor.

Pasalnya, belum ada yang berkaitan dengan superhero wanita yang laku di atas 1 juta dollar AS, atau setara Rp 14,8 miliar sejak 2017.

Menariknya, tersebut diterbitkan pada tahun 1941 silam di All Star Comics edisi ke-8. Meskipun kini sudah lebih dari tujuh dekade, seorang kolektor yang beruntung masih memiliki salinan buku tersebut yang mendapatkan poin 9,4 dari lembaga penilai buku bernama Certified Guaranty Company (CGC).

Penjualan dalam Heritage Auctions tersebut dikatakan sangat unik karena memang sebenarnya All Star Comics edisi ke-8 tidak mengangkat kisah dari Wonder Woman.

Perlu diketahui, edisi tersebut hanya mengisahkan perjalanan Justice Society of America dengan salah satu adegan yang memperlihatkan kehadiran Wonder Woman yang juga tidak dilampirkan nama karakternya.

tersebut sebenarnya tidak secara khusus mengangkat kisah Wonder Woman seperti Sensation Comics yang rilis tahun 1942.

All Star Comics edisi kedelapan hanya mengisahkan Justice Society of America dengan keberadaan Wonder Woman di bagian interior tanpa disebutkan namanya.

CGC yang bertugas melakukan penilaian memberikan rating 9,4 bagi lawas yang memuat pejuang Amazon tersebut.

Sejak kemunculannya tujuh dekade silam, salinan All Star Comics edisi kedelapan disimpan oleh kolektor dalam kondisi baik.

Komik debut tersebut berhasil memecahkan rekor penjualan karena menjadi komik superhero wanita yang berhasil terjual di atas harga 1 juta dollar AS sejak tahun 2017.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here