Monday, 13 May 2024
HomeKabupaten BogorLomba Tumpeng dan Pencak Silat Meriahkan HJB ke-540 di Kecamatan Rancabungur

Lomba Tumpeng dan Pencak Silat Meriahkan HJB ke-540 di Kecamatan Rancabungur

Bogordaily.net – Peringati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540, Pemerintah Kecamatan , Kabupaten Bogor menggelar upacara di halaman SMPN I .

Camat , Dita Aprillia mengatakan, hari ini Pemerintah Kecamatan malaksanakan upacara dalam rangka HJB ke 540 tahun 2022, dalam kegiatan ini lengkap hadir juga dari unsur Muspika, kepala desa, PGRI, K3S, kepemudaan serta para tokoh agama.

“Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan upacara bersama terkait peringatan hari jadi Bogor yang ke 540 tahun 2022, alhamdulillah semarak yang hadir juga lengkap, unsur Muspika kepala desa serta para penggerak PKK, MUI para kepala sekolah unsur dari partai politik juga kami undang, PGRI, K3S lengkap pokoknya semuanya, kepemudaan tokoh agama,” ucapnya.

 

 

Lanjutnya, dirinya mengharap dengan HJB ke 540 ini, semua pihak dapat bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Bogor, menjadi kabupaten termaju.

“Saya mengharapkan kita semua pihak ini dapat bersinergi untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, jadi tidak hanya kita melakukan itu secara sendiri dalam satu instansi tapi harus bersama-sama semua instansi kita bergabung untuk mewujudkan Kabupaten Bogor, Kabupeten termaju,” jelasnya

Selain itu, kegiatan HJB ke 540 di Kecamatan turut menampilkan seni dan budaya yang menjadi khas tradisional di Kecamatan , serta semua lapisan masyarakat sangat antusias melihatnya.

“Tadi kita di sini sengaja menampilkan, seni budaya yang memang jadi khas tradisional di Kecamatan , Tari Jaipong, Pencak Silat, dan itu kami tampilkan di sini, alhamdulillah semuanya terkesima semua juga antusias,” pungkasnya.

Sementara, Pemerintah Kecamatan juga mengadakan lomba tumpeng, perwakilan desa dan jajaran Forkopincam  membawa tumpengnya masing-masing.

“Lalu kita juga ada alhamdulillah lomba tumpeng, masing-masing desa bawa perwakilan K3S, PGRI juga bawa Puskesmas bawa, alhamdulillah meriah,” tutupnya.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here