Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaLukaku Bahagia Tinggalkan Chelsea dan Pulang ke Inter Milan

Lukaku Bahagia Tinggalkan Chelsea dan Pulang ke Inter Milan

Bogordaily.net– akhirnya bisa kembali pulang ke . Pemain timnas Belgia ini mengaku sangat bahagia saat muncul di Bandara Linate untuk memberikan salam singkat kepada wartawan yang menunggu kedatangannya pada Rabu, 29 Juni 2022 pagi.

Lukaku akan menjalani tes kesehatan hari itu juga sebelum kembali resmi di yang ditunggu-tunggu sejak lama.

Dilansir Suara.com dari Antara, sepakat melepas pemain berusia 29 tahun itu kepada Inter dengan bayaran awal delapan juta euro plus potensi tiga juta euro dalam bentuk bonus.

Lukaku akan kembali memimpin barisan serang Inter dalam rangka merebut kembali mahkota Serie A setelah mendapatkan bayaran yang sudah dipangkas 8,5 juta euro untuk tampil musim depan.

Lukaku meninggalkan London setelah untuk kedua kalinya tampil tidak mengesankan di yang tidak sesuai ekspektasi setelah didatangkan dari Inter pada harga 97,5 juta pound musim panas lalu.

Dia menjadi favorit penggemar selama dua tahun bersama Inter setelah mencetak 64 gol dari 95 pertandingan yang membuat timnya menjuarai Serie A untuk pertama kalinya dalam kurun 10 tahun terakhir pada 2021 yang sekaligus menembus dominasi Juventus.

Namun masalah keuangan yang didera pemilik Inter, Suning Group, yang diperparah oleh pandemi virus corona membuat pelatih Antonio Conte meninggalkan klub itu tak lama setelah menjuarai liga.

Conte menilai efisiensi yang dilakukan Inter akan membuat dia tak bisa membangun tim yang bisa menjuarai lagi liga dan kompetisi Eropa.

Lukaku kemudian mengikuti Conte hengkang dari Inter setelah juara Eropa saat itu menawarkan bayaran besar yang meringankan beberapa masalah keuangan Inter. Dia sempat mengawali kiprahnya di Stamford Bridge dengan baik.

Namun Lukaku kesulitan mencetak gol setelah itu dan baru bisa mencetak gol lagi awal Desember. Ia juga sempat cedera  dan performa buruk membuatnya absen membela .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here