Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaMahasiswa Unpak Bogor Kembali Sabet Medali Emas di Ajang Dispora Cup 2022

Mahasiswa Unpak Bogor Kembali Sabet Medali Emas di Ajang Dispora Cup 2022

Bogordaily.net – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari Cabang Olah Raga Prestasi yang dimiliki Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat Universitas Pakuan () Bogor mampu mempertahankan medali emas di ajang bergengsi, satu diantaranya di turnamen Dispora Cup 3 tahun 2022, yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor.

Mereka yang menyabet medali diantaranya, Yunus Isai Nahakleta yang menjadi juara 1 di kelas 75 kg keatas. Kemudian disusul, Ziral Azhari Nawawi yang juga menjadi juara 1 kelas 55,1-60 kg. Sementara Wilhelmus Wagai meraih juara ke dua di kelas 55,1 – 60 kg, dan terakhir Ristandi Latawan yang keluar sebagai juara 3 kelas 65,1-72 kg.

Raihan prestasi yang dicapainya itu pun diapresiasi Rektor Bogor Prof, Dr, Ir.,H. Didik Notosudjono, M.Sc. Ia mengatakan, prestasi ini luar biasa, karena mahasiswa dapat mempertahankan medali emas yang sebelumnya didapatkan, dan dia berharap prestasi ini terus bisa dipertahankan hingga ditiru oleh mahasiswa lainnya yang ada di Universitas Pakuan Bogor.

“Ini capaian yang luar biasa, karena mahasiswa kami kembali meraih medali emas di ajang Dispora Cup. Saya ucapkan selamat, dan sangat mengapresiasi,” ujar Rektor Bogor Prof Didik Notosudjonoepada Bogordaily.net, Kamis, 30 Juni 2022.

Prof Didik menuturkan, selain di ajang Dispora Cup, UKM dari Cabang Olah Raga Prestasi yang dimiliki Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat Universitas Pakuan memang selalu tampil mewakili Pengcab Tarung Drajat Kota Bogor ke tingkat Porda Jabar dan terakhir mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Bahkan di ajang tersebut, mahasiswa bisa mempertahankan medali emas.

“Saya berharap Atlet tarung derajat terus berprestasi untuk bisa membina Atlet Atlet Muda Berbakat dari SMA, SMK Sederajat lewat sentuhan tangan Atlet serta Pelatih Tarung Derajat Satlat Universitas Pakuan,” harapnya.

Masih kata Prof Didik, pembinaan atlet Tarung Drajat ini juga merupakan program kerjasama dirinya dengan seluruh stakeholder, termasuk Pemerintah Pusat melalui Kemenpora sampai dengan Konida Provinsi Jawa Barat juga Konida Kabupaten maupun Kota Bogor. “Ya, ini merupakan program kerjasama kami dengan seluruh stakeholder, termasuk dengan Pemerintah Pusat melalui Kemenpora sampai dengan Konida Provinsi Jawa barat juga Konida Kab/Kota Bogor,” tutupnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here