Monday, 29 April 2024
HomeBeritaManfaat Jamur untuk Kesehatan Terutama Diabetes

Manfaat Jamur untuk Kesehatan Terutama Diabetes

Bogordaily.net bukan hanya enak untuk dimakan tapi juga mempunyai manfaat bagi kesehatan terutama bagi penderita diabetes.

adalah anugerah bagi mereka yang menderita diabetes,” kata ahli diet Jinal Patel dari Rumah Sakit Apollo Spectra, Mumbai.

Menurut Patel, aman dikonsumsi penderita diabetes karena kandungan indeks glikemik (GI) dan beban glikemik (GL) rendah dan tidak akan meningkatkan kadar gula darah.

Makan makanan dengan indeks glikemik rendah dapat meningkatkan kadar gula darah pada kecepatan yang lebih lambat, jika dibandingkan dengan makanan GI tinggi.

“Kandungan vitamin B dan polisakarida dalam juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol Anda tetap terkendali,” sambungnya, dilansir The Health Site.

Selain itu, juga rendah karbohidrat, kalori, dan gula, serta memiliki sifat anti-diabetes yang dapat bermanfaat bagi penderita diabetes.

Selain baik untuk penderita diabetes tipe 2, manfaat juga menurunkan risiko penyakit jantung. tinggi ergothioneine dan beta-glucan dapat membantu mengurangi risiko masalah jantung.

Sebuah studi yang terbit dalam International Journal of Molecular Medicine menemukan bahwa beta-glucan, sejenis serat larut, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Menurut National Cancer Institute, antioksidan yang ada dalam dapat membantu menurunkan risiko penyakit paru-paru, prostat, dan banyak jenis kanker lainnya.

Meski baik untuk kesehatan, Patel menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Sebab, terdiri dari banyak jenis.

“Ada banyak jenis jamur seperti jamur kancing atau jamur putih, shiitake, portobello, dan tiram. Jadi, Anda harus memilih sesuai rekomendasi ahli dan makan dalam jumlah yang disarankan,” tandasnya. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here