Thursday, 30 May 2024
HomePolitikMegawati Sampaikan Kriteria Calon Presiden Pilihannya

Megawati Sampaikan Kriteria Calon Presiden Pilihannya

Bogordaily.net – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan () Megawati Soekarnoputri secara terang-terangan menyatakan kriteria bakal calon presiden yang bakal ia pilih.

Mega menyatakan calon presiden pilihannya bukan hanya harus hebat secara elektoral tapi harus bisa memimpin tata kelola negara dan yang terpenting dicintai rakyat.

“Pemimpin yang saya cari tidak hanya yang mengandalkan elektoral semata,” ujar Megawati dalam sambutannya pada Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan Tahun 2021, di Sekolah Partai , Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis.

Sosok pemimpin yang dicari, kata Mega, harus menjadi dambaan rakyat dan memiliki kepribadian yang mampu memimpin pemerintahan.

“Pemimpin yang didambakan rakyat adalah sosok yang kuat secara ideologis, mumpuni, dan memiliki kemampuan memimpin tata kelola pemerintahan untuk sebuah negara Indonesia yang begitu besar,” ujar Megawati.

Menurut dia, dalam mencari sosok seorang pemimpin adalah yang bisa melihat tantangan ke depan sekaligus memikirkan jalan keluar berbagai tantangan tersebut.

“Seperti yang telah dikatakan Bapak Presiden Jokowi saat Pembukaan Rakernas bahwa beliau merasa prihatin. Karena apa, tantangan ke depan yang tidak ringan, seperti ketidakpastian global, ancaman resesi dunia, krisis pangan, dan masih banyak lainnya,” kata Megawati.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Partai PDI Perjuangan belum mengumumkan calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut membuat Megawati banyak ditanya soal kapan akan mengumumkan capres dan cawapres dari untuk Pilpres 2024.

“Tentu semuanya berpikir kenapa ya ibu? ‘Sudah banyak itu pertanyaan kapan mau mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden?' ya sabar lah sedikit,” kata Megawati disambut tepuk tangan kader.

Menurut dia, penyelenggaraan Pilpres 2024 masih terbilang lama, oleh karena itu, dia tak mau terburu-buru dalam mengumumkan nama capres-cawapres yang akan diusung.

“Waktunya masih dua tahun lah, ya boleh dong, saya ‘umpetin' aja terus,” tuturnya. Antara

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here