Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMengenal Lebih Dekat Sosok Andri Saleh Amarald, Kandidat Bakal Calon Walikota Bogor...

Mengenal Lebih Dekat Sosok Andri Saleh Amarald, Kandidat Bakal Calon Walikota Bogor 2024

Bogordaily.net – Perhelatan pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Bogor sudah mulai terasa. Hal itu, karena sejumlah maupun kader politik di Kota Bogor bermunculan, bahkan digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024, salah satunya sosok Andri Saleh Amarald.

Pria kelahiran Bogor 5 Februari 1978 itu merupakan pengusaha sukses yang kini aktif di kepengurusan DPC PDI Perjuangan Kota Bogor sebagai Wakil Bendahara. Selain itu, Ia juga dipercaya menjadi Bendahara di Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.

Saat ditemui, Andri Saleh Amarald mengaku siap, apabila partainya itu mengusung dirinya untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor 2024. Kesiapan itu lantaran dirinya memiliki pengalaman di dunia politik yang dirasa sudah matang, bahkan sudah terjun sebagai simpatisan partai sejak tahun 1999 hingga kini menjadi pengurus partai PDI Perjuangan Kota Bogor.

“Ya, kalau secara pribadi saya siap maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor tahun 2024. Dukungan terhadap saya sudah banyak, termasuk pak ketua DPC PDIP Kota Bogor juga mendukung, tinggal restu atau rekomendasi partai,” kata Andri Saleh Amarald kepada Bogordaily.net, belum lama ini. Selain itu, pria yang sudah mendapat gelar S2 Magister Businessman Administration di University Ballarat Australia ini pun memiliki bekal yang mempuni sebagai pemimpin, seperti halnya yang Ia jalani sekarang sebagai Direktur PT Energi Bersih Terbarukan.

“Saya merupakan anak dari Purnawirawan TNI dan lahir di Kota Bogor. Semasa kecil, saya berpindah-pindah karena ayah saya seorang TNI yang bertugas di luar kota, tetapi saat remaja saya kembali ke Bogor bersekolah di SMA Regina Pacis dan waktu itu satu angkatan dengan Diah Pitaloka yang kini sebagai wakil rakyat di DPR RI. Saya sekarang tinggal di Kota Bogor, di Jalan Tampomas, Kelurahan Babakan dan menjabat sebagai ketua RW juga,” lanjutnya.

Dia juga bercerita, selama sekolah dirinya aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Pecinta Alam. Kemudian berlanjut aktif di organisasi semasa kuliah di STPB Bandung dan Graduatedfrom Double Degree Bachelorof Taylor University & Bachelor Hotelier di University Toulouse Perancis hingga saat berkuliah di University Ballarat Australia pada saat dirinya mendapat gelar S2.

Perjalanan Karir Andri Saleh Amarald

Sebelum menjadi pengusaha, sosok Andri Amarald sempat bekerja di Hotel Salak Heritage yang lokasinya berada di samping Balaikota Bogor. Di tempat tersebut dirinya bekerja selama dua tahun pada 1999-2021, yang kemudian Ia mendapat beasiswa dari salah satu perusahaan ternak hingga akhirnya berkuliah di Malaysia, sehingga mendapat gelar S1 di Double Degree Malaysia.

Seiring berjalannya waktu, Ia pun dipercaya sebagai pengurus di organisasi masyarakat salah satunya pernah menjadi Ketua PC10.05 GMFKPPI Kota Bogor. Kemudian sekarang sebagai Ketua BPDKKSS Kota Bogor, Ketua Pengcab Esport Indonesia (ESI) Kota Bogor, Wakil Ketua Dekopinda Kota Bogor, Dewan Pertimbangan KADIN Kota Bogor dan terbaru Dewan Pembina DPC Projo Kota Bogor, bahkan saat ini juga menjabat Ketua RW di wilayahnya.

“Dari kepengurusan itu, saya sering turun ke wilayah, sering ketemu masyarakat dan sering juga mendapat keluhan warga. Dari situlah saya terdorong dan juga banyak yang minta untuk maju di Pilwalkot 2024, termasuk mendapat dukungan dari partai,” ujar Andri.

Selain itu, dirinya juga memiliki berbagai catatan yang perlu dibenahi, salah satunya soal pengangguran di Kota Bogor yang menurutnya masih tinggi. “Saya melihat angka pengangguran di Kota Bogor tinggi, jadi apabila saya nantinya maju dan terpilih menjadi walikota, salah satu catatan itulah yang akan saya perjuangan, karena motto saya ingin Kota Bogor ini masyarakatnya damai dan sejahtera,” ucapnya.

Masih kata Andri, memang berbicara Pemilu 2024 masih ada waktu sekitar kurang dari 2 tahun lagi. Tetapi untuk tim yang ia bangun sudah bergerak, bahkan dirinya turun langsung ke wilayah.

“Kalau untuk tim sudah ada dan kalau berbicara strategi apa saja yang akan kita lakukan, lihat saja nanti. Yang pasti sudah bergerak, dan dukungan terus mengalir sampai sekarang,” tutup Andri.

Bagi yang ingin mengikuti polling, dan memilih Wakil Ketua Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Andri Saleh Amarald, caranya bisa mengklik tautan Polling Calon Wali Kota Bogor.***

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here