Mengenang dr Lois Owien, Viral Akibat Tak Percaya Covid-19

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Tokoh · 6 Jun 2022 19:54 WIB

Mengenang dr Lois Owien, Viral Akibat Tak Percaya Covid-19


 Dosok Dr Lois. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Dosok Dr Lois. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Nama dr Lois Owien sempat viral setelah pernah mengeluarkan pernyataan kontroversi’tidak percaya COVID’ pada pertengahan 2021 lalu.

Pernyataan dr Lois Owien diungkapkan dalam talk show yang dibawakan oleh pengacara kondang Hotman Paris, yang mana sang dokter secara terang-terangan menyatakan tidak mempercayai adanya virus Corona.

Dalam acara Hotman Paris Show yang disiarkan pada 8 Juli 2021, Lois diundang sebagai bintang tamu. Hotman Paris dalam acara itu kemudian mempertanyakan alasan Lois tidak percaya Corona. Selama acara tersebut, beberapa kali Hotman mendebat dan memotong pembicaraan dari Lois.

Lois Owien kemudian berargumen kasus meninggalnya pasien ada di rumah sakit. Menurutnya, pasien yang meninggal bukan murni karena virus Corona, melainkan karena interaksi antarobat yang diterima si pasien.

“Interaksi antarobat. Interaksi antarobat. Jadi gini, makanya, kenapa katanya virus ini kalau menginfeksi pada orang komorbid akan parah…,” kata Lois, dikutip dari Detik, Senin 6 Juni 2022.

“Pak, kalau misal buka data di rumah sakit, itu pemberian obat itu lebih dari enam macam,” demikian salah satu pernyataan Lois Owien dalam talk show tersebut.

Polisi mengambil tindakan setelah dr Lois membuat pernyataan kontroversial tersebut. Dokter Lois ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Namun, akhirnya Lois tak jadi ditahan setelah berjanji tak mengulangi perbuatannya lagi.

dr Lois Minta Maaf

Selain tak jadi ditahan, Lois juga sempat meminta maaf karena pernyataannya itu telah membuat kegaduhan.

“Saya mohon maaf atas pernyataan saya, karena pernyataan saya itu sudah membuat kericuhan,” ujar dr Lois, dikutip dari Detik Selasa 13 Juli 2021.

Kini kabar dr Lois meninggal turut dibenarkan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Utara (Kaltara).

Lois meninggal dunia di kampung halamannya di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) hari ini. Nugroho mengatakan Lois Owien selama ini memang sakit, namun dia tak bisa menjelaskan lebih lanjut terkait penyakit itu.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mengenal Sultan Hamengkubuwana IX, Bapak Pramuka Indonesia

13 Agustus 2022 - 18:59 WIB

Sosok Gudfan Arif Ghofur, Bendahara Umum PBNU Gantikan Mardani Maming

13 Agustus 2022 - 15:33 WIB

Profil Bima Sakti, Arsitek Timnas U-16 yang Jadi Juara AFF 2022

12 Agustus 2022 - 23:47 WIB

Profil Sayuti Melik Tokoh Penting di Balik Teks Proklamasi

12 Agustus 2022 - 21:45 WIB

profil Sayuti melik

Lantang Bongkar Upaya Suap Ferdy Sambo, Ini Profil Ketua LPSK Hasto Atmojo Saroso

12 Agustus 2022 - 19:43 WIB

Profil dan Biodata AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik Dipusaran Kasus Ferdy Sambo

12 Agustus 2022 - 16:06 WIB

Trending di Tokoh