Tuesday, 23 April 2024
HomeTravellingMenikmati 7 Wahana di Sabda Alam Garut, Destinasi Wisata di Kaki Gunung...

Menikmati 7 Wahana di Sabda Alam Garut, Destinasi Wisata di Kaki Gunung Guntur   

Bogordaily.net– Jika sedang mengunjungi tak ada salahnya mampir ke salah satu destinasi di kaki Gunung Guntur. Namanya Sabda Alam . Di tempat ini wisatawan dapat menikmati beragam wahana dikelilingi indahnya suasana alam. Kawasan yang tergabung dengan Sabda Alam Hotel & Resort ini memiliki fasilitas lengkap. Dilansir dari Okezone.com, berikut wahana yang bisa dinikmati di Sabda Alam :

Kolam Ombak

Aktivitas pertama di Sabda Alam yang bisa dilakukan adalah berenang di wahana kolam ombak. Wahana ini termasuk wahana permainan terbaru yang banyak diminati pengunjung. Di sini, wisatawan bisa merasakan sensasi berenang di tengah gulungan ombak dengan memiliki enam level kekuatan berbeda-beda, mulai dari level rendah hingga tsunami.

Kolam Renang Anak

Selain kolam ombak ada pula kolam renang anak yang cocok untuk si kecil. Para orang tua tak perlu khawatir sebab di kolam anak ini terdapat beberapa wahana yang cukup anak untuk anak-anak. Mulai dari perosotan hingga wahana air mancur hangat.

Sabda Alam . (Instagram/@sabdaalam./Bogordaily.net)

Kolam Dinosaurus

Tempat wisata ini juga memiliki kolam bertema dinosaurus dengan patung dino raksasa sebagai ikon wahananya. Selain kolam renang, kolam ini terdapat fasilitas pelengkap seperti air mancur, kolam arus dan juga water slide.

Terapi Ikan

Bagi pengunjung yang tak ingin bermain basah-basahan di kolam, dapat memilih kolam ikan sebagai pengisi waktu saat berkunjung di Sabda Alam . Kolam ikan ini kerap digunakan sebagai tempat terapi. Saat kaki dicelupkan ke dalam kolam, wisatawan akan merasakan ikan-ikan kecil mengerubungi ujung atau sela-sela jari kaki.

Air Mancur Menari

Bagi yang suka bermain air, wajib berkunjung ke wahana satu ini. Di wahana ini, wisatawan dapat merasakan guyuran air yang keluar dari pancuran air dengan intensitas yang berbeda-beda. Selain itu, terdapat pertunjukan air mancur yang seakan-akan sedang menari.

Flying Fox

Ada pula wahana yang memacu adrenalin yakni Flying fox. Di sini wisatawan dapat menyaksikan aktivitas orang-orang di bawah lintasan flying fox yang tepat berada di atas kolam arus.

Jembatan Gantung Rawayan

Jembatan yang menggantung di atas kolam utama dengan panjang lintasan sekitar 35 meter ini namanya Jembatan Gantung Rawayan. Jembatan sasak rawayan ini, termasuk wahana yang memacu adrenalin. Sebab, kamu bisa merasakan sensasi menegangkan ketika melintasi di atas sorak sorai pengunjung yang sedang bermain di bawah.

Nah jika untuk menikmati wisata Sabda Alam , wisatawan harus membeli tiket masuk dengan harga Rp40.000 hingga Rp50.000 per orang. Harga tiket ini sudah termasuk dalam semua objek wisata yang ada.

Sedangkan lokasi tempat wisata Sabda Alam cukup mudah diakses dari arah mana pun. Berada di Jalan Raya Cipanas Nomor 3, Rancabango,Tarogong Kaler, , Jawa Barat membuat tempat ini sangat strategis.

Rute ke Sabda Alam Garut, dari arah Bandung melalui jalur tol dapat langsung memasuki kawasan Rancaekek kemudian Nagreg. Kemudian di pertigaan menuju arah Tasikmalaya (Malangbong) arah Garut, belok kanan dan ikuti arah menuju Garut. Dari kota Leles menuju ke arah Tarogong.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here