Menikmati Wahana di Sabda Alam Garut, Destinasi di Kaki Gunung Guntur   

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Wisata · 20 Jun 2022 16:17 WIB

Menikmati 7 Wahana di Sabda Alam Garut, Destinasi Wisata di Kaki Gunung Guntur   


 Sabda Alam Garut. (Instagram/@sabdaalam.garut/Bogordaily.net) Perbesar

Sabda Alam Garut. (Instagram/@sabdaalam.garut/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Jika sedang mengunjungi Garut tak ada salahnya mampir ke salah satu destinasi di kaki Gunung Guntur. Namanya Sabda Alam Garut. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati beragam wahana dikelilingi indahnya suasana alam. Kawasan yang tergabung dengan Sabda Alam Hotel & Resort ini memiliki fasilitas lengkap. Dilansir dari Okezone.com, berikut wahana yang bisa dinikmati di Sabda Alam Garut:

Kolam Ombak

Aktivitas pertama di Sabda Alam Garut yang bisa dilakukan adalah berenang di wahana kolam ombak. Wahana ini termasuk wahana permainan terbaru yang banyak diminati pengunjung. Di sini, wisatawan bisa merasakan sensasi berenang di tengah gulungan ombak dengan memiliki enam level kekuatan berbeda-beda, mulai dari level rendah hingga tsunami.

Kolam Renang Anak

Selain kolam ombak ada pula kolam renang anak yang cocok untuk si kecil. Para orang tua tak perlu khawatir sebab di kolam anak ini terdapat beberapa wahana yang cukup anak untuk anak-anak. Mulai dari perosotan hingga wahana air mancur hangat.

Sabda Alam Garut. (Instagram/@sabdaalam.garut/Bogordaily.net)

Kolam Dinosaurus

Tempat wisata ini juga memiliki kolam bertema dinosaurus dengan patung dino raksasa sebagai ikon wahananya. Selain kolam renang, kolam ini terdapat fasilitas pelengkap seperti air mancur, kolam arus dan juga water slide.

Terapi Ikan

Bagi pengunjung yang tak ingin bermain basah-basahan di kolam, dapat memilih kolam ikan sebagai pengisi waktu saat berkunjung di Sabda Alam Garut. Kolam ikan ini kerap digunakan sebagai tempat terapi. Saat kaki dicelupkan ke dalam kolam, wisatawan akan merasakan ikan-ikan kecil mengerubungi ujung atau sela-sela jari kaki.

Air Mancur Menari

Bagi yang suka bermain air, wajib berkunjung ke wahana satu ini. Di wahana ini, wisatawan dapat merasakan guyuran air yang keluar dari pancuran air dengan intensitas yang berbeda-beda. Selain itu, terdapat pertunjukan air mancur yang seakan-akan sedang menari.

Flying Fox

Ada pula wahana yang memacu adrenalin yakni Flying fox. Di sini wisatawan dapat menyaksikan aktivitas orang-orang di bawah lintasan flying fox yang tepat berada di atas kolam arus.

Jembatan Gantung Rawayan

Jembatan yang menggantung di atas kolam utama dengan panjang lintasan sekitar 35 meter ini namanya Jembatan Gantung Rawayan. Jembatan sasak rawayan ini, termasuk wahana yang memacu adrenalin. Sebab, kamu bisa merasakan sensasi menegangkan ketika melintasi di atas sorak sorai pengunjung yang sedang bermain di bawah.

Nah jika untuk menikmati wisata Sabda Alam Garut, wisatawan harus membeli tiket masuk dengan harga Rp40.000 hingga Rp50.000 per orang. Harga tiket ini sudah termasuk dalam semua objek wisata yang ada.

Sedangkan lokasi tempat wisata Sabda Alam Garut cukup mudah diakses dari arah mana pun. Berada di Jalan Raya Cipanas Nomor 3, Rancabango,Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat membuat tempat ini sangat strategis.

Rute ke Sabda Alam Garut, dari arah Bandung melalui jalur tol dapat langsung memasuki kawasan Rancaekek kemudian Nagreg. Kemudian di pertigaan menuju arah Tasikmalaya (Malangbong) arah Garut, belok kanan dan ikuti arah menuju Garut. Dari kota Leles menuju ke arah Tarogong.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lokasi Wisata di Kawasan Sentul yang Paling Asik, Ada yang Seperti di Atas Awan

1 Juli 2022 - 20:11 WIB

wisata sentul

Tak Muncul Setiap Saat, Ini 3 Tips Melihat Embun Upas Dieng

1 Juli 2022 - 10:16 WIB

Libur Sekolah, Ini Rekomendasi Wisata dari Menparekraf

30 Juni 2022 - 13:10 WIB

Bersiap Liburan? Ini Destinasi Wisata Lokal Paling Diburu Wisatawan

29 Juni 2022 - 16:52 WIB

Ini Dia Destinasi Wisata Desa Horor di Arab Saudi

29 Juni 2022 - 10:09 WIB

Penat dengan Hingar Bingar Ibu Kota? Healing di White Sand Beach Bisa Kalian Coba

28 Juni 2022 - 13:43 WIB

White Sand Beach
Trending di Wisata