Menikmati Natto, Kuliner Jepang Berlendir yang sedang Hits

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kuliner ยท 28 Jun 2022 22:38 WIB

Menikmati Natto, Kuliner Jepang Berlendir yang sedang Hits


 Natto (source: Unsplash) Perbesar

Natto (source: Unsplash)

Bogordaily.net – Natto. Kuliner Jepang ini sedang hits dan viral. Bahkan jadi bahan konten para vlogger. Makanan berlendir ini pun jadi perbincangan.

Seperti apa rasanya, benarkan nikmatnya minta ampun?

Padahal, secara visual, Natto tidak terlihat cantik, tetapi Natto adalah makanan pokok di Jepang kawasan timur. Faktanya, ini sangat populer sehingga banyak anak sekolah Jepang memakan Natto selama jam istirahat sekolah mereka.

Tapi jangan berpikir jika penduduk setempat menggemari Natto lho, sudah pasti kita juga bisa lantaran terbiasa mengonsumsi tempe yang notabene fermentasi kedelai juga. Yuk mengenal Natto lebih dekat.

Natto, kedelai yang difermentasi ini biasanya disajikan dengan kecap, mustard karashi, dan bawang. Natto dikenal karena baunya yang menyengat, rasa yang kuat, dan teksturnya yang berserat/berlendir.

Terlepas dari deskripsi yang tidak menggugah selera ini, Natto adalah tradisi sarapan di banyak daerah Jepang. Selain itu, Natto juga mengandung nutrisi vitamin K yang baik, protein tinggi, dan sejumlah besar bakteri pencinta usus.

Seperti Apa Rasa Natto?

Rasa Natto bervariasi tergantung proses fermentasinya, tetapi rasanya kerap dibandingkan dengan keju cottage asin, foie gras atau Brie tua.

Beberapa penikmatnya bahkan mengatakan rasanya mirip daging bacon. Namun, sebagian besar penikmat natto tampaknya tidak bisa mendeskripsikan rasa dengan tepat.

Ada pula yang menyebut aromanya membuat selera makan hilang.

Cara Makan Natto

Umumnya Natto dimakan apa adanya tanpa tambahan bahan lain. Namun, tak sedikit pula yang menambahkan mustard, kecap, dan bawang, juga bisa disajikan di atas nasi putih atau dengan sup miso.

Sumber : suara.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Mudah Dibuat, Resep Jamur Crispy Renyah ala Rumahan

9 Agustus 2022 - 21:10 WIB

Resep Jamur Crispy

Catat! Resep Bobor Daun Kelor dan Opor Singkong ala Megawati Sukarnoputri untuk Cegah Stunting

9 Agustus 2022 - 20:23 WIB

Resep Camilan Simple untuk Anak di Sekolah

8 Agustus 2022 - 20:04 WIB

Angkringan Khas Jogja, Kulineran Ramah Kantong Anak Remaja di Bogor

8 Agustus 2022 - 18:22 WIB

Resep Bikin Bika Ambon Anti Gagal

8 Agustus 2022 - 16:57 WIB

Jus Terong Belanda Nikmatnya Terasa, Sehatanya Nyata

7 Agustus 2022 - 16:55 WIB

Trending di Kuliner