Wednesday, 15 May 2024
HomePolitikMenjabat Sementara Jadi Menteri PANRB, Mahfud MD Langsung Pimpin Rakernas

Menjabat Sementara Jadi Menteri PANRB, Mahfud MD Langsung Pimpin Rakernas

Bogordaily.net – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad membenarkan bahwa saat ini dirinya bertugas juga menjadi menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Ad Interim.

“Betul. Saya sebagai Menko Polhukam ditunjuk oleh Presiden untuk menjadi ad. Interim,” kata kepada wartawan, Jumat, 24 Juni 2022.

Alasan dirinya ditunjukan menjadi pengganti sementara MenPANRB karena saat ini Tjahjo Kumolo sedang menjalani perawatan medis.

“Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif,” ujarnya.

Kemudian, Mahfud juga menyebut bahwa kondisi kesehatan Tjahjo sudah mulai membaik, namun kader PDI Perjuangan itu masih perlu melakukan proses pemulihan hingga nanti benar-benar bisa kembali bertugas.

“Sudah mulai membaik, tapi masih tetap harus dirawat untuk recovery,” jelasnya.

Tugasnya sebagai sudah ia lakukan sejak hari ini, Jumat , 24 Juni 2022. Bahkan Mahfud mengatakan ia sudah memberikan pengarahan kepada para pegawai non ASN, tenaga honorer maupun outsourcing.

“Semua tugas bisa dihandle dengan baik karena Pak Tjahjo sudah lama menata instrumen hukum dan kelembagaannya dengan baik,” tandasnya.

memberikan pengarahan setelah Presiden Joko Widodo menunjuknya menggantikan sementara Menpan PANRB Tjahjo Kumolo yang sedang sakit.

Arahan tersebut diberikan Mahfud kepada pegawai non-aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer, dan outsourcing.

“Sebagai Menko dan Menteripan-RB Ad Interim tadi saya memberi pengarahan pada Rakornas tentang pegawai non-ASN, tenaga honorer, dan outsoursing,” kata Mahfud.

Ia mengatakan, semua tugas di Kemenpan-RB bisa dikendalikan dengan baik karena Tjahjo telah menata sejak lama instrumen hukum dan kelembagaannya.

“Pejabat-pejabat Eselon I di Kem-PANRB juga menguasai tupoksi masing-masing,” sambung Mahfud.

Ia juga mengatakan, Tjahjo tengah dirawat intensif di rumah sakit.

Kendati demikian, menurut dia, kondisi Tjahjo kini sudah mulai membaik, tetapi harus menjalani perawatan untuk pemulihan.

“Doakan agar Pak Tjahjo terus semakin membaik,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here