Friday, 26 April 2024
HomeTravellingMenjelajahi Kampung Turis Pangandaran, Wisata Kuliner Komplit di Tepi Laut  

Menjelajahi Kampung Turis Pangandaran, Wisata Kuliner Komplit di Tepi Laut  

Bogordaily.net, Jawa Barat memiliki salah satu destinasi yang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Namanya Kampung Turis . Deburan ombak, makanan enak, dan tentunya keindahan matahari tenggelam bisa dinikmati wisatawan.

Kawasan kuliner satu ini tidak pernah sepi pengunjung khususnya di akhir pekan, sehingga tidak heran jika tempat satu ini dinamakan dengan kampung turis karena selalu dipadati wisatawan, baik wisatawan lokal maupun luar.

Dilansir dari Suara.com, Kampung Turis terletak di Jalan Pamugaran, Wonoharjo, Kecamatan , Jawa Barat. Tempat alam sekaligus kuliner ini diramaikan oleh lebih dari 13 kafe dan resto yang mayoritas menjual makanan hasil tangkapan laut.

Pengunjung juga memiliki kebebasan untuk memilih tempat makan di luar atau di dalam, keduanya sama-sama memiliki pemandangan yang cantik karena langsung menghadap ke laut.

Beberapa resto andalan yang bisa kamu cicipi saat mengunjungi Kampung Turis adalah Risma Seafood, Bamboo Resto, Tirta Bahari, dan Sagara Bar and Resto. Sementara itu, untuk menu wajib yang sebaiknya Ada coba adalah pindang gunung, udang asam manis, atau ikan bawal bakar.

Selain makanan yang nikmat, di waktu-waktu tertentu Anda juga bisa menikmati tambahan hiburan gratis lainnya, seperti mini konser, live music, sampai live DJ.

Tak hanya itu saja, tentu saja Kampung Turis juga memiliki spot-spot foto Instagramable yang siap untuk dijadikan lokasi mengabadikan kenangan di tempat terpopuler di Pantai ini.

Waktu terbaik untuk mengambil foto di sini adalah di sore hari saat matahari terbenam atau malam hari dengan latar warna lampu kerlap-kerlip.

Lokasinya yang hanya berjarak 2 kilometer atau sekitar 10 menit berkendara dari Pantai Barat Pangandaran juga menjadi salah satu alasan mengapa kawasan ini tidak pernah sepi. Selain itu, kecantikannya juga sering disebut sama dengan pantai-pantai di Bali yang banyak menyediakan resto di tepi pantai.

Kampung Turis Pangandaran sangat cocok untuk dikunjungi baik bersama keluarga atau teman-teman. Tempatnya yang luas, pilihan menu yang beragam, dan suasana yang menenangkan menjadi satu daya tarik tersendiri untuk setidaknya sekali mencoba makan di sini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here