Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaMenyehatkan, Ini 5 Manfaat Infused Water

Menyehatkan, Ini 5 Manfaat Infused Water

Bogordaily.net – Infused water sendiri dapat diartikan sebagai metode mendapatkan nutrisi dan cita rasa dari material organik melalui proses infusi alamiah.

Minuman ini menjadi tren karena pembuatannya yang mudah dan praktis, kemasan yang menarik, serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan buku yang ditulis oleh Feri Sulianta terbitan Rapha Publishing yang berjudul Keajaiban Air & Jadi Satu: Infused Water, berikut lima manfaat atau segudang kebaikan dari infused water bagi kesehatan tubuh kita :

1. Hidrasi

Infused water memiliki tampilan yang menarik dan estetik, apalagi jika dimasukkan ke dalam botol atau wadah yang sesuai.

Minuman ini dapat kita letakkan di meja kerja atau di mana pun yang udah dijangkau oleh penglihatan. Dengan demikian, kita juga akan lebih sering minum.

Semakin banyak air yang masuk ke tubuh kita, tubuh akan semakin terhidrasi dan kita akan semakin siap melakukan berbagai aktivitas fisik seperti berolahraga atau bekerja.

2. Nutrisi

Minuman ini dapat menjadi media cair yang tepat untuk menyiapkan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tubuh kita terdiri dari berbagai sel-sel kecil yang dapat berfungsi dengan baik jika kebutuhan nutrisinya tercukupi.

Infused water dapat membawa nutrisi lebih banyak daripada air biasa sehingga akan lebih mudah diserap oleh sel-sel tubuh.

Komposisi nutrisi yang terbaik juga dapat kita tentukan sendiri, seperti kombinasi -buahan yang kita sukai.

3. Detoksifikasi

Air dan yang berinfusi dapat bekerja sama untuk membersihkan tumpukan racun yang ada di tubuh kita.

Infused water yang segar dan rutin kita konsumsi juga dapat menambah kemampuan imun dalam tubuh, hal ini berkat kandungan antioksidan yang terdapat pada kulit yang digunakan.

4. Rendah gula

Minuman yang kita buat sendiri di rumah tentunya tanpa tambahan berbagai bahan tambahan pangan seperti pengawet dan pemanis buatan.

Tidak seperti jus dan minuman dalam kemasan, infused water dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga asupan kadar gula bagi tubuh.

5. Menstabilkan suhu tubuh

Sekitar tujuh puluh persen tubuh manusia terdiri dari cairan, sehingga proses hidrasi sangat penting diperlukan oleh tubuh untuk menjaga keseimbangan.

Meminum ini secara rutin dan setiap hari dapat membantu menjaga kestabilan suhu tubuh di tengah cuaca yang tidak menentu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here