Menyusuri Desa Wisata Purwosari, Destinasi Edukatif Penuh Pesona di Kulon Progo

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Wisata ยท 16 Jun 2022 14:14 WIB

Menyusuri Desa Wisata Purwosari, Destinasi Edukatif Penuh Pesona di Kulon Progo


 Desa Wisata Purwosari (Suara/Hiromi) Perbesar

Desa Wisata Purwosari (Suara/Hiromi)

Bogordaily.net – Desa Wisata kini menjadi salah satu magnet tujuan wisatawan sekaligus menjadi prioritas pemerintah untuk mendorong ekonomi kreatif. Salah satunya Desa Wisata Purwosari.

Destinasi ini disebut sebagai destinasi edukatif. Cocok untuk melepas penat dan healing. Dilengkapi dengan pemandangan hijau yang menyegarkan.

Lokasinya ada di Kulon Progo. Tempat ini memiliki perbukitan indah, air terjun, hingga pantai. Desa Wisata Purwosari pun bisa menjadi salah satu lokasi tepat untuk Anda berekreasi baik bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri. Para wisatawan akan menikmati pemandangan menakjubkan di desa yang terletak di daerah Pegunungan Menoreh dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Wisatawan dapat berkunjung ke Goa Kidang Kencono, Ayunan Langit, Agrowisata Salak, Gardu Pandang Watu Djaran, Curug Glimpang, Rumah Teh Gumilir dan masih banyak lagi. Tersedia paket wisata yang bisa dipilih.

Paket pertama yang bisa dipilih adalah Paket Wisata Alam Seni dan Budaya Desa Purwosari. Paket ini berlangsung selama 2 hari satu malam dan dibanderol dengan harga Rp230 ribu per orang dengan minimal 10 peserta.

Paket tersebut sudah termasuk jasa pemandu, homestay, makan, serta tiket masuk tempat wisata. Anda pun tak perlu pusing menyusun itinerary karena jadwal akan disiapkan oleh para pemandu.

Selain itu, ada pula paket edukasi yang berlangsung selama 1 hari. Harga paket ini cukup terjangkau yaitu Rp50 ribu per orang dengan minimal 10 peserta.

Di paket tersebut, wisatawan akan diajak menyusuri Goa Kidang Kencana dan edukasi dolanan bocah. Selain itu paket tersebut juga sudah termasuk makan siang serta camilan.

Menu makan siang yang disajikan pun merupakan makanan khas pedesaan dengan minuman yang terbuat dari rempah. Minuman rempah yang disajikan adalah wedang uwuh yang terbuat dari kapulaga, cengkeh, kayu manis, secang dan gula batu.

Desa Wisata Purwosari juga melayani paket diklat, seminar hingga pelatihan. Tak hanya itu, untuk rombongan dari Yogyakarta ke destinasi tersedia layanan tranportasi antar jemput.

Layanan ini dibanderol dengan harga Rp900 ribu dengan transportasi bus non AC dengan 20 kursi. Hal ini tentu akan memudahkan rombongan yang ingin berkunjung ke Desa Wisata Purwosari. ***

Sumber: suara.com

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata