Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingMenyusuri Desa Wisata Purwosari, Destinasi Edukatif Penuh Pesona di Kulon Progo

Menyusuri Desa Wisata Purwosari, Destinasi Edukatif Penuh Pesona di Kulon Progo

Bogordaily.net – kini menjadi salah satu magnet tujuan wisatawan sekaligus menjadi prioritas pemerintah untuk mendorong ekonomi kreatif. Salah satunya Purwosari.

Destinasi ini disebut sebagai destinasi edukatif. Cocok untuk melepas penat dan healing. Dilengkapi dengan pemandangan hijau yang menyegarkan.

Lokasinya ada di Kulon Progo. Tempat ini memiliki perbukitan indah, air terjun, hingga pantai. Purwosari pun bisa menjadi salah satu lokasi tepat untuk Anda berekreasi baik bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri. Para wisatawan akan menikmati pemandangan menakjubkan di desa yang terletak di daerah Pegunungan Menoreh dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Wisatawan dapat berkunjung ke Goa Kidang Kencono, Ayunan Langit, Agrowisata Salak, Gardu Pandang Watu Djaran, Curug Glimpang, Rumah Teh Gumilir dan masih banyak lagi. Tersedia paket wisata yang bisa dipilih.

Paket pertama yang bisa dipilih adalah Paket Wisata Alam Seni dan Budaya Desa Purwosari. Paket ini berlangsung selama 2 hari satu malam dan dibanderol dengan harga Rp230 ribu per orang dengan minimal 10 peserta.

Paket tersebut sudah termasuk jasa pemandu, homestay, makan, serta tiket masuk . Anda pun tak perlu pusing menyusun itinerary karena jadwal akan disiapkan oleh para pemandu.

Selain itu, ada pula paket edukasi yang berlangsung selama 1 hari. Harga paket ini cukup terjangkau yaitu Rp50 ribu per orang dengan minimal 10 peserta.

Di paket tersebut, wisatawan akan diajak menyusuri Goa Kidang Kencana dan edukasi dolanan bocah. Selain itu paket tersebut juga sudah termasuk makan siang serta camilan.

Menu makan siang yang disajikan pun merupakan makanan khas pedesaan dengan minuman yang terbuat dari rempah. Minuman rempah yang disajikan adalah wedang uwuh yang terbuat dari kapulaga, cengkeh, kayu manis, secang dan gula batu.

Purwosari juga melayani paket diklat, seminar hingga pelatihan. Tak hanya itu, untuk rombongan dari Yogyakarta ke destinasi tersedia layanan tranportasi antar jemput.

Layanan ini dibanderol dengan harga Rp900 ribu dengan transportasi bus non AC dengan 20 kursi. Hal ini tentu akan memudahkan rombongan yang ingin berkunjung ke Purwosari. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here