Saturday, 18 May 2024
HomeEkonomiMerek Mobil Paling Tak Disukai di Dunia, Mobil Anda Termasuk Tidak?

Merek Mobil Paling Tak Disukai di Dunia, Mobil Anda Termasuk Tidak?

Bogordaily.net– Baru-baru ini ada studi yang memetakan merk-mek di dunia di mata para penggunanya. Studi itu membaginya menjadi dua. paling tak disukai di dunia dan paling disukai.

Penasaran apa sajakah, paling tak disukai di dunia itu atau sebaliknya? Berikut akan dipaparkan berbagai merk yang takk disukai dibeberapa negara tapi justru sebaliknya sangat disukai di negara yang lain.

Sebuah studi yang dilakukan The Clunker Junker baru-baru ini mengungkap daftar merek yang paling disuka dan dibenci setiap negara di dunia.

Dari sekian banyak merek di Kanada, merek Chrysler menjadi yang terfavorit. Kanada adalah satu-satunya negara di dunia di mana Chrysler keluar sebagai yang terpopuler.

Sementara Tesla berhasil menjadi pilihan teratas di 21 negara, termasuk Swiss, Norwegia, Taiwan, Vietnam, dan Chili.

Menyusul Tesla terkait popularitas adalah Mercedes-Benz (18 negara), Ferrari (10), McLaren (10), dan Jeep (9). Sedangkan di Amerika Serikat, Maserati justru keluar sebagai merek terfavorit.

Dalam teknik pengumpulan data, melansir Driven, The Clunker Junker menggunakan tweet geotag yang menyebutkan merek , kemudian menggunakan AI untuk menentukan sentimen positif dan negatif.

Hasilnya orang Kanada paling tidak menyukai Ford dan banyak negara yang antipati terhadap produsen Amerika. Ford adalah pembuat yang paling dibenci di 20 negara di seluruh dunia, termasuk Meksiko, Skotlandia, Mesir, Thailand, dan Spanyol.

Meskipun Ferrari adalah merek yang paling dicintai di 10 negara, namun menjadi yang paling dibenci di 18 negara. Demikian juga Tesla dikagumi di 21 negara tetapi paling dibenci di 16 negara.

Merek lain yang menempati peringkat tinggi dalam daftar tidak populer termasuk Lincoln, anak perusahaan Ford yang tidak disukai di 15 negara, dan produsen mobil Korea Selatan Kia, tidak disukai di 12 negara. Selain itu, Fiat adalah merek yang paling tidak disukai di Amerika Serikat. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here