Friday, 29 March 2024
HomeBeritaMeresahkan Warga Tanah Sareal, Damkar Cari Ular di Lubang Paralon

Meresahkan Warga Tanah Sareal, Damkar Cari Ular di Lubang Paralon

Bogordaily.net – Warga Perumahan Pabaton Indah, RW07, Kelurahan Tanah Sareal, , Kota Bogor digegerkan adanya ular welang (ular belang, red) berkeliaran di seputar perumahan.

Menurut warga sekitar, Rahmat, dirinya pernah melihat ular keluar dari lubang paralon pembuangan. Kemudian ular tersebut merayap dua ekor sekaligus.

‘Sepertinya itu ular sedang kawin, karena muncul bersamaan saling melilit. Kemudian keduanya lepas dari lilitannya tersebut, yang satu dapat oleh warga dan satunya lagi masuk ke lubang. Saya ngelihatnya baru kemarin sekitar jam 5 sore,” kata warga Tanah Sareal itu saat dikonfirmasi Bogordaily.net, di lokasi penemuan ular, Senin, 13 Juni 2022.

Lanjut Rahmat, ular yang dilihatnya itu berwarna hitam dan putih di sekujur tubuh ular. Kemudian, untuk besarnya kurang lebih sekitar 1 meter. “Ularnya cukup besar, ya sekitar satu meteran lah kalau diukur mah. Terus badannya gede,” ucapnya.

Warga saat menemukan Ular Welang di area Perumahan Pabaton Indah, Minggu, 12 Juni 2022, kemarin. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia juga menduga ular yang ditemukan itu berasal dari kebun yang ada di atasnya. “Di atas rumah warga itu kan ada kebun. Kami menduga sih di sana awal munculnya. Tapi yang kami lihat, saat keluar dari lubang paralon,” katanya.

Karena ularnya baru dapat satu, kata dia, maka ular yang satu lagi masih berkeliaran dan diduga bersembunyi di lubang paralon. “Kami khawatir, karena ular tersebut ular berbahaya, ular berbisa. Makanya kami melaporkan ke Damkar untuk segera ditangkap ularnya, soalnya berbahaya,” ujarnya.

Setelah melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bogor, pasukan kesatria biru pun tiba di lokasi ditemukannya ular welang di Perumahan Pabaton Indah, Senin siang, 13 Juni 2022.

Pantauan Bogordaily.net, sekitar pukul 11.30 WIB, terlihat petugas masih mencari ular yang ditemukan warga di sela-sela lubang paralon.

Hingga kini pencarian ular welang masih terus dilakukan oleh petugas .

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here