Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorMeriahkan HJB ke-540, Kecamatan Bogor Utara Buka Pameran UMKM

Meriahkan HJB ke-540, Kecamatan Bogor Utara Buka Pameran UMKM

Bogordaily.net– Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 540 tahun di terus berlanjut ke tingkat kecamatan. Salah satunya perayaan HJB di , yang berlokasi di Jalan Gagalur I No.2, RT 03/RW 02, Kelurahan Tegal Gundil, .

Wilayah yang dipimpin Riki Robiansah itu membuka pameran produk-produk UMKM hasil karya warga . Mulai dari produk makanan hingga pakaian ditampilkan di halaman kantor kecamatan.

Pameran UMKM ini dihadiri dan dibuka Ketua Panitia HJB 540, Dody Achdiat serta disaksikan Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Akhmad Saeful Bakhri, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri, dan UKM (Diskoperdagin dan UKM) Kota Bogor Ganjar Gunawan hingga lurah-lurah se-.

Ketua Panitia HJB, Dody Achdiat mengatakan, dirinya hadir di pameran UMKM di Bogor Utara untuk mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya yang berhalangan hadir. Kemudian, lanjut dia, ini bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor ke 540.

“Untuk helaran sudah kami laksanakan kemarin di Alun-alun Kota Bogor dan hari ini berlanjut di tingkat kecamatan, seperti yang diselenggarakan di ini,” kata Dody sesaat sebelum membuka pameran UMKM di , Sabtu, 4 Juni 2022.

Dody yang juga menjabat Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Kota Bogor ini menyampaikan, memajukan UMKM ini tidak mudah dan membutuhkan proses terutama didalam memasarkannya. Untuk itu, pihaknya meminta Diskoperdagin dan UKM memfasilitasinya.

“UMKM itu tiba bisa sehari, dua hari. UMKM itu butuh uluran kita untuk memfasilitasinya, misalnya dalam penjualan menggunakan online,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Bogor Utara Riki Robiansah mengatakan, pameran UMKM ini merupakan rangkaian didalam memeriahkan HJB ke 540. Selain itu, dilanjutkan dengan adanya festival kesenian dan budaya hingga ada pertunjukan wayang golek di malam hari.

“Jadi ini kegiatannya sampai malam. Kita suguhkan ini untuk warga Kota Bogor, khususnya yang ada di ,” ujarnya.

Lanjut Riki, di pameran UMKM ini seluruh kelurahan yang ada di diwajibkan ikut semua untuk menampilkan produk-produk UMKM dari warganya.

“Ini kita hadirkan 8 kelurahan yang ada di Bogor Utara, mengirimkan ada yang dua atau tiga produk yang mereka kirimkan atau para pelaku usaha, jadi sekitar 25 sampai 30 produk yang ditampilkan atau dipamerkan di halaman kecamatan,” jelasnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here