Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaAmir Hasan Martua Lubis, Nabung Rp5 Ribu Sehari Bisa Berangkat Haji

Amir Hasan Martua Lubis, Nabung Rp5 Ribu Sehari Bisa Berangkat Haji

Bogordaily.net – Musim haji selalu membawa cerita inspiratif. Salah satunya ini. Anak muda bernama Amir Hasan Martua Lubis, nabung Rp5 Ribu sehari bisa berangkat haji.

Berkat tekad yang kuat dan kerja kerasnya selama bertahun-tahun, Amir Hasan berhasil berangkat ke Tanah Suci Makkah di usianya yang masih sangat muda, hasil dari nabung Rp5 ribu sehari bisa berangkat haji .

Pemuda asal Kabupaten Padan Lawas, Sumatera Utara, menjadi jamaah embarkasi Medan pada pada 2017 lalu. Meski berasal dari keluarga yang sederhana, rupanya Amir mampu menabung hingga akhirnya bisa menunaikan ibadah haji.

Kisah Nabung Haji Rp5 ribu Per Hari

Amir Hasan Martua Lubis merupakan pemuda berusia 20 tahun yang menjadi jamaah embarkasi Medan kloter 5 pada 2017 silam. Tidak ada yang tidak mungkin jika sudah ada niat dan tekad yang kuat. Amir sendiri bukan berasal dari keluarga yang berada. Ayahnya hanya seorang sopir dan ibunya berjualan nasi di pagi hari. Namun, semua keterbatasan ini nyatanya tidak menghentikan langkah Amir untuk menunaikan salah satu rukun Islam tersebut.

Untuk mendapatkan biaya berangkat haji, Amir mengatakan bahwa dirinya mengumpulkan uang sejak SMP. Dalam sebuah wawancara di Asrama Haji Medan, Amir mengungkapkan bahwa ia sudah mulai menabung sejak masih duduk di bangku SMP.

“Sejak SMP Amir sudah nabung. Uang saku sekolah yang dari mamak selalu disisihkan Rp5 ribu per hari,” ujar Amir.

Menurut penjelasan sang ibu, Masdiana Harahap, Amir diberi saku sebesar Rp10 per hari. Amir pun berhasil menyisihkan sebagian dari uang sakunya ini dan ditabung untuk menunaikan ibadah haji.

Setelah lulus SMA, niat untuk melaksanakan ibadah haji ini pun semakin besar. Amir pun bekerja di salah satu perusahaan yang terletak di Dumai, Provinsi Riau. Amir pun menjelaskan bahwa dirinya bisa mengumpulkan sebanyak Rp200 ribu per bulan ketika masih sekolah dan bertambah menjadi Rp500 ribu per bulan setelah dirinya bekerja.

Tekad dan usaha keras Amir pun berhasil hingga akhirnya ia berangkat ke Tanah Suci Makkah pada usia 20 tahun. Dalam melaksanakan ibadah haji ini, Amir tidak sendiri. Ia berangkat bersama sang ibu, Masdiana Harahap yang kala itu berusia 55 tahun.

Itulah kisah nabung haji Rp5 ribu per hari yang berhasil dilakukan oleh Amir Hasan. Pemuda inspiratif ini memiliki niat yang kuat dan usaha yang keras hingga dapat melawan keterbatasan ekonominya dan menunaikan ibadah haji dari uang tabungannya sendiri. Sepulang dari Tanah Suci, Amir ingin melanjutkan pendidikannya.

“Biar jadi konsultan di bidang teknik sipil dan arsitek.” tukas Amir Hasan dalam wawancara di Asrama Haji Medan pada Senin.

sumber:idxchannel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here