Namanya Diusung Nasdem Jadi Bacapres 2024, Begini Reaksi Ganjar

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Politik · 22 Jun 2022 21:24 WIB

Namanya Diusung Nasdem Jadi Bacapres 2024, Begini Reaksi Ganjar


 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara /HO-Humas Pemprov Jateng/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Antara /HO-Humas Pemprov Jateng/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Disebut sebagai bakal calon presiden atau bacapres dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem untuk Pilpres 2024, Ganjar Pranowo mengaku belum bisa memberikan respons.

Gubernur Jawa Tengah itu mengaku belum menerima rekomendasi secara resmi dari NasDem terkait hal tersebut.

“Oh, belum,” kata Ganjar di sela-sela acara Rakernas PDIP, Jakarta Selatan, Rabu 22 Juni 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Tak hanya itu, Ganjar juga belum mau buka suara kepada NasDem usai nama dirinya yang diusung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh NasDem.

“Enggak-enggak, belum, enggak ada,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyampaikan secara resmi tiga nama figur yang akan didukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Tiga nama itu sebelumnya dijaring dari usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai. Tiga nama tersebut diserahkan kepada Surya Paloh usai sebelumnya DPP Partai NasDem dalam rakernas melakukan rapat pleno.

“Saya akan bacakan rekomendasi nama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua, Muhammad Andika Perkasa, ketiga, Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Surya Paloh mengatakan dari tiga nama tersebut tak ada nama satupun yang tiba-tiba dimunculkan. Nantinya dari tiga nama itu akan dipilih lagi satu nama.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu ikut menanggapi Rakernas Partai NasDem yang menghasilkan tiga figur bakal bacapres yang diusung di Pilpres 2024 tersebut. Ia menilai hal itu sebagai langkah yang positif.

Syaikhu juga mengapresiasi langkah NasDem yang menghasilkan tiga nama figur yang akan diusung. Ia bahkan tak segan berharap NasDem bisa bekerjasama dengan PKS.

“PKS apresiasi mekanisme internal Partai Nasdem yang telah menjaring nama-nama Capres yang berkembang di internal Partai NasDem,” kata Syaikhu.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Diomongin Terus, Sandiaga Uno Komentari Wacana Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

1 Juli 2022 - 22:07 WIB

sandiaga uno kaya

KPK Bongkar Mahalnya Biaya Politik, Segini Duit yang Harus Disiapkan Calon Kepala Daerah!

1 Juli 2022 - 10:37 WIB

kepala daerah

Gerindra dan PKB Jajaki Kemungkinan Koalisi   

1 Juli 2022 - 07:38 WIB

Ingin Bantu Anies, Sunny Tanuwidjaja Mundur dari PSI

30 Juni 2022 - 09:13 WIB

PDIP Sudah Kantongi 3 Nama Kader yang Kompeten Maju dalam Pilpres 2024

29 Juni 2022 - 14:27 WIB

Ganjar pranowo DPW Nasdem

Bima Arya Ungkap Sejumlah Nama Masuk Bursa Capres PAN, Siapa Saja?

29 Juni 2022 - 08:47 WIB

Trending di Politik