Thursday, 25 April 2024
HomePolitikNasDem Sebut Tiga Nama Bakal Capres, Ini Kata Presiden PKS

NasDem Sebut Tiga Nama Bakal Capres, Ini Kata Presiden PKS

Bogordaily.net– Dalam Rakernas Partai beberapa waktu lalu telah disebut tiga nama figur yang akan didukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Tiga nama itu sebelumnya dijaring dari usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (), Ahmad Syaikhu ikut menanggapi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai yang menghasilkan tiga figur bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung di Pilpres 2024 tersebut. Ia menilai hal itu sebagai langkah yang positif.

Syaikhu juga mengapresiasi langkah yang menghasilkan tiga nama figur yang akan diusung. Ia bahkan tak segan berharap bisa bekerjasama dengan .

apresiasi mekanisme internal Partai yang telah menjaring nama-nama Capres yang berkembang di internal Partai NasDem,” kata Syaikhu kepada wartawan dikutip Suara.com, Senin, 20 Juni 2022.

Ia menilai positif lantaran Partai NasDem dianggap telah membuka pintu peluang bagi putra putri bangsa yang memiliki kesempatan untuk menjadi capres.

“Kami memandang hal yang positif bahwa Nasdem membuka peluang munculnya putra-putra terbaik bangsa untuk menjadi Presiden Republik Indonesia, baik dari internal partai maupun dari luar partai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syaikhu menyampaikan, terbukanya peluang para putra putri bangsa diusung oleh partai adalah wujud dari proses sebuah demokrasi. Ia kemudian bicara soal peluang NasDem bekerja sama dengan untuk Pemilu 2024.

“Ini menjadi satu hal yang menggembirakan bagi perjalanan demokrasi nasional, menyambut baik apa yang dilakukan oleh partai Nasdem. Semoga kita bisa berkolaborasi dalam merestorasi Indonesia demi terwujudnya masyarakat yang adil, sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyampaikan secara resmi tiga nama figur yang akan didukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Tiga nama itu sebelumnya dijaring dari usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai.

Tiga nama tersebut diserahkan kepada Surya Paloh usai sebelumnya DPP Parfai NasDem dalam Rakernas melakukan rapat pleno.

“Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara pilihan Rakernas,” kata Surya Paloh dalam penutupan Rakernas, Jumat, 17 Juni 2022 lalu.

Surya pun membuka surat rekomendasi yang berisi 3 nama figur tersebut dan menyampaikan satu persatu nama-nama capres yang bakal diusung NasDem di Pilpres 2024 tersebut.

“Saya akan bacakan rekomendasi nama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, Kedua, Muhammad Andika Perkasa, Ketiga, Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Tiga nama tersebut kata dia tak ada nama satu pun yang tiba-tiba dimunculkan. Nantinya dari tiga nama itu akan dipilih lagi satu nama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here