Sunday, 26 May 2024
HomeKabupaten BogorNgeri! Buaya Peliharaan Lepas, Warga Ciampea Bogor Ketakutan

Ngeri! Buaya Peliharaan Lepas, Warga Ciampea Bogor Ketakutan

Bogordaily.net–  Seekor buaya membuat resah warga Ciampea, . Betapa tidak! Buaya peliharaan warga Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea sepanjang 1,5 meter itu lepas dari kandangnya.

Petugas pun melakukan evakuasi buaya tersebut.

“Jadi buaya tersebut lepas dari kandang, dan setelah kami tangkap pemiliknya meminta untuk dilakukan evakuasi supaya tidak lepas dan membuat khawatir warga sekitar,” kata Danton Damkar Diki ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis, 9 Juni 2022.

Diki menjelaskan, proses evakuasi berjalan tidak terlalu lama. Meskipun ada sedikit kesulitan karena hewan tersebut sudah sangat agresif, petugas berhasil mengevakuasinya.

“Kami melakukan koordinasi dulu dengan BKSDA sebelum dievakuasi, saat dievakuasi sempat alami kesulitan karena sudah ada giginya yang tajam karena pertumbuhan buaya itu sangat cepat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, setelah dievakuasi, petugas kemudian membawa hewan buas ke tempat penampungan di sebelum dibawa oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Memang buaya itu dipelihara sejak bayi, karena pertumbuhan cepat dan berbahaya jadi pemilik meminta dibawa agar tak membuat khawatir tetangganya,” katanya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here