Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanOlla Ramlan Resmi Cerai, Aufar Hutapea Beri Duit Rp100 Juta

Olla Ramlan Resmi Cerai, Aufar Hutapea Beri Duit Rp100 Juta

Bogordaily.net kembali menyandang status janda. Ibu tiga anak itu resmi bercerai dari Aufar Hutapea pada Senin, 6 Juni 2022. Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah membacakan putusan itu melalui e-court.

Atas perceraian ini, Aufar Hutapea membayar nafkah Iddah dan mutah ke . Nominalnya telah disepakati kedua belah pihak yakni Rp100 juta.

“Untuk nafkah selama masa iddah adalah Rp60 juta dan mutah Rp40 juta,” kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah dilansir dari Suara.com, Senin, 6 Juni 2022.

Terkait banding yang dilakukan, Pengadilan Agama Jakarta Selatan masih memberikan waktu hingga 14 hari ke depan.

“Kami menunggu apakah kedua belah pihak atau salah satunya mengajukan upaya hukum atau tidak,” sambungya.

Dalam pembacaan putusan, dan Aufar Hutapea sama-sama tidak hadir. Termasuk para pengacara mereka yang ikut absen di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Muhammad Aufar Hutapea (kiri) dan (tengah) ditemui usai menghadiri sidang perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin, 4 April 2022. (Suara.com/Angga Budhiyanto/Bogordaily.net)

Sebagaimana diketahui, resmi mengajukan gugatan ke Aufar Hutapea pada Maret 2022. Meski baru menggugat, tetapi masalah mereka sudah bergulir sejak setahun lalu.

“Ya, saya kan juga mengikuti proses ini. Nggak hari ini saja, mungkin sudah enam bulan, setahun (masalahnya),” kata Maruli Tampubolon, kuasa hukum di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, belum lama ini.

Maruli hanya mengatakan masalah yang terjadi karena ketidakcocokan lagi antara satu sama lain.

“Tidak adanya kecocokan antara mereka, jadi ada percekcokan. Sehingga terjadi keretakan dalam rumah tangga makanya lanjut ke pengadilan,” imbuh pengacara selebriti asal Banjarmasin tersebut.

Sebagai kuasa hukum sekaligus teman yang mengenal dan Aufar Hutapea, Maruli mengaku sudah berusaha menjadi penengah. Ia bahkan sudah mencoba melakukan mediasi terhadap keduanya.

“Yang jelas dari sudut pandang kami sebagai kuasa hukum, kami sudah mencoba mendamaikan dan sebagainya. Saya juga mengenal keduanya dengan baik ya,” imbuhnya.

Berkas gugatan cerai didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan oleh Maruli dan sidang perdananya digelar pada 4 April.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here