Friday, 29 March 2024
HomeBeritaStadion Pakansari Dipakai Rans Nusantara, Bagaimana Nasib Persikabo 1973?

Stadion Pakansari Dipakai Rans Nusantara, Bagaimana Nasib Persikabo 1973?

Bogordaily.net, Cibinong, Kabupaten Bogor, resmi menjadi kandang Tim sepakbola Rans Nusantara untuk gelaran liga 1 Indonesia musim 2022. Lalu bagaimana nasibnya ?

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Herdi Sukriadi, kedua tim sepakbola tersebut akan mendapat fasilitas yang sama dalam penggunaannya.

“Insya Allah, dua-duanya kita fasilitasi,” kata Herdi Sukriadi kepada Bogordaily.net, Jumat, 24 Juni 2022. Terkait penggunaan stadion yang dipakai oleh dua tim sepakbola sekaligus, kata Herdi, tidak ada kendala, karena jadwal dan hal lainnya sudah ada yang mengatur langsung.

“Tidak ada, masalah jadwal nanti dari operator liga yang atur, 90 persen sudah, tinggal hal teknis,” tutup Herdi. Herdi menambahkan, tim sepakbola Rans Nusantara milik artis ternama Indonesia tersebut yakni , bisa dipastikan sudah 90 persen siap menggunakan Stadion kebanggaan milik warga Bumi Tegar Beriman.

Disisi lain terkait dengan tim sepakbola , Herdi memastikan, tidak ada kendala yang serius, bahkan kedua tim tetap bisa memakai stadion dalam liga 1 Indonesia sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 Indonesia akan bergulir sebulan lagi. PT Liga Indonesia Baru sudah merancang jadwal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dan merencanakan kick off yakni tanggal 23 Juli 2022.

Liga 1 Indonesia 2022-2023, dijadwalkan selesai pada April 2023. Artinya, kompetisi akan berlangsung selama bulan puasa pada tahun tersebut. Hal ini terpaksa dilakukan karena PSSI dan PT LIB harus melakukan penyesuaian dengan jadwal kompetisi dibawah AFC dan FIFA*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here