Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaCerita Heno, Park Ranger Taman Alun-alun Kota Bogor Saat Bertugas

Cerita Heno, Park Ranger Taman Alun-alun Kota Bogor Saat Bertugas

Bogordaily.net Taman Alun-alun Kota Bogor bertugas setiap harinya mengamankan taman-taman yang ada di Kota Bogor, agar selalu terjaga kelestarian maupun keamananya.

Untuk menjadi ada beberapa pelatihan yang harus dijalankan terlebih dahulu yang dilalui sebelum bertugas.

Hal ini disampaikan oleh Heno selaku Taman Alun-alun Kota Bogor, saat wawancara dengan Bogordaily.net, Sabtu 4 Juni 2022.

Menurut Heno, dirinya sudah 7 tahun menjadi , dan sendiri dibentuk pada tahun 2017, serta harus mengikuti berbagai pelatihan dan di latih langsung oleh brimob.

“Saya udah 7 tahun, tapi yang sebenernya itu dibentuk pada 2017, untuk pelatihan kami di brimob, kalau untuk yang 11 orang itu kita dicari bukan mencari kerja tapi dicari pemerintah Bogor untuk mengamankan taman-taman yang sudah ada ini,” ucapnya

, kata dia, merupakan rancangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, dan Disperumkim, serta tugasnya yakni mengamankan taman-taman yang ada di Kota Bogor.

“Dari Pemkot kita dibawah Disperumkim, untuk mengamankan taman-taman yang besar, untuk sempur, taman rangginang, taman heulang, taman kencana, dan alun-alun,” jelasnya

Selain itu, dirinya sudah bertugas selama 7 tahun menjadi , dan di alun-alun sendiri dirinya baru 1 bulan karena adanya sistem rolling.

“Saya dinas di sudah 7 tahun dan di alun-alun baru di roling bulan sekarang, biar nanti yang muda-muda maju ke depan kita yang udah ada umur mendampingi saja,” pungkasnya

Sementara, untuk menjadi dirinya dimulai dari nol dari sebelumnya bernama petugas taman hingga berubah menjadi park ranger.

“Kalu saya dari nol, pakai pakaian begini harus bisa menggeser orang, makanya id card saya beda dari yang lain, kalau dulu namanya petugas taman, kalau sekarang beda, kalau dulu kita kantornya belum bisa dari DLH,” tutupnya.

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here