Friday, 19 April 2024
HomeBeritaRamai Dikecam, Partai BJP India Minta Anggotanya Jangan Singgung Soal Agama

Ramai Dikecam, Partai BJP India Minta Anggotanya Jangan Singgung Soal Agama

Bogordaily.net – Partai berkuasa di , (BJP) menginstruksikan anggota-anggotanya untuk berhati-hati ketika singgung mengenai agama di depan publik. Instruksi itu muncul setelah jurubicara partai, dikritik keras karena menghina Nabi Muhammad.

BJP menyampaikan instruksi tersebut secara lisan di hadapan 30 pejabat senior dan beberapa menteri.

“Kami tidak ingin pejabat partai berbicara dengan cara yang menyakiti sentimen agama dari komunitas mana pun. Mereka harus memastikan doktrin partai dibagikan denngan cara yang canggih,” kata seorang pemimpin senior BJP, dikutip dari RMOL, Rabu 8 Juni 2022.

Dengan sekitar 110 juta anggota, terutama Hindu, adalah partai politik terbesar di dunia. Sementara Muslim terdiri dari sekitar 13 persen dari 1,35 miliar penduduk .

Sebagai respons, BJP telah menskors Sharma di tengah gelombang protes dari negara-negara Islam yang menuntut permintaan maaf dari pemerintah .

Qatar, Arab Saudi, Oman, Uni Emirat Arab, Indonesia, Afghanistan, Pakistan dan Iran termasuk di antara negara-negara yang menyampaikan kritik.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) pada Senin 6 Juni 2022 mengatakan komentar Sharma sama sekali tidak mencerminkan pandangan pemerintah.

“Kami tidak dilarang berbicara tentang masalah agama yang sensitif, tetapi kami tidak boleh menghina prinsip dasar agama apa pun,” kata jurubicara senior Gopal Krishna Agarwal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here