Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaPasrah, Begini Detik-detik Penangkapan Pimpinan Khalifah Muslimin

Pasrah, Begini Detik-detik Penangkapan Pimpinan Khalifah Muslimin

Bogordaily.net – Pimpinan ditangkap tanpa perlawanan. Dia pasrah setelah sejumlah petugas menangkapnya di Kantor Pusat Khilafatul Muslim Jalan WR Supratman, Kelurahan Bumi Waras, Teluk Betung,Kota Bandar Lampung, Selasa 07 Juni 2022.

Abdul Qadir Hasan Baraja langsung dibawa pakai mobil toyota Haice B 7898 SDA dan dikawal petugas Satlantas Polresta Bandar Lampung.

“Iya tadi beliau (khalifah) diamankan dan ada surat penangkapan dari Mabes Polri untuk minta keterangan, halnya kita tidak tahu, ” ujar salah satu anggota Munzir membenarkan ketuanya ditangkap oleh polisi saat menuju ke rumahnya.

sebelumnya, Kepala Bagian Bantuan Operasi Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengingatkan masyarakat mewaspadai Kelompok tersebut

“Bagi masyarakat atau siapa pun yang bergabung dalam kelompok itu bahwa kelompok tersebut memiliki sejarah panjang keterkaitan dengan berbagai teror dan radikal,” kata Aswin saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 1 Juni 2022.

Ia menjelaskan secara historis Kelompok ini ada keterkaitan dan punya arah dengan peristiwanya-peristiwa teror di Indonesia.

Pimpinan Abdul Qodir Baraja pernah ditangkap Densus karena dengan peristiwa teror sebelumnya.

Abdul Qodir Baraja, kata Aswin, pernah bergabung dengan kelompok Negara Islam Indonesia (NII).

Pantauan di Mapolresta terlihat banyak anggota berjaga jaga, dan juga terlihat dari anggota TNI serta anggota yang hadir di Mapolresta Bandar Lampung. ***

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here