Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaPaul Pogba Tinggalkan MU: Dibeli Rp1,6 Triliun, Pergi Cuma-Cuma

Paul Pogba Tinggalkan MU: Dibeli Rp1,6 Triliun, Pergi Cuma-Cuma

Bogordaily.net– Klub melepas kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya akan habis pada akhir Juni 2022 nanti. Pogba berpisah dengan MU untuk kedua kalinya. Namun, apes bagi Setan Merah, sebab kepergian gelandang asal Prancis itu lagi-lagi dengan status free transfer alias cuma-cuma.

MU memastikan Pogba tidak akan menjadi bagian dari The Red Devils pada musim depan.

“Semua orang di klub ingin memberi selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses, dan berterima kasih atas kontribusinya untuk . Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa,” tulis pernyataan resmi klub, Rabu, 1 Juni 2022.

Secara materi, kepergian Pogba adalah kerugian bagi MU. Sebab ketika ia didatangkan kembali ke Old Trafford pada musim 2016/2017 dari Juventus, MU harus menebus Pogba dengan biaya fantastis.

Dilansir Kumparan.com dari The Sun, MU memboyong Pogba dengan harga mencapai 89 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun untuk kurs saat ini. Nominal tersebut sekaligus membuat MU memecahkan rekor transfer dunia saat itu.

Sayangnya kini, Paul Pogba yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2018 akan pergi secara cuma-cuma, tanpa sepeser pun uang yang didapat MU.

“Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini. Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih,” bunyi salam perpisahan Pogba di Instagram.

Sebelumnya, Pogba hengkang dari MU pada musim 2012/2013 silam. Sama halnya dengan kepergian kali ini, ketika itu Pogba pergi dengan status free transfer dan bergabung ke Juventus.

Selama berseragam Bianconeri, Pogba dikabarkan akan menjadi salah satu gelandang top dunia. MU pun kepincut dengan Pogba dan memulangkannya ke Old Trafford dengan mahar tinggi.

Sementara itu selama dua periodenya bersama MU, Transfermarkt mencatat gelandang berusia 29 tahun ini telah tampil dalam 233 pertandingan dengan sumbangan 39 gol dan 51 assist. Untuk gelar, salah satu trofi yang berhasil dipersembahkan Pogba adalah trofi Europa League 2016/2017.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here