Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPejabat Kemenlu Swiss Sebut Pencarian Anak Ridwan Kamil Prioritas Utama

Pejabat Kemenlu Swiss Sebut Pencarian Anak Ridwan Kamil Prioritas Utama

Bogordaily.net– Sudah tujuh hari proses pencarian dilakukan terhadap anak , atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, . Tak hanya di Tanah Air, dukungan dan doa juga terus mengalir untuk keluarga gubernur Jawa Barat itu dari warga maupun pejabat setempat di .

Kali ini Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri , Duta Besar Beatrice Schaer menemui dan Atalia didampingi Duta Besar RI untuk , Muliaman Hadad.

Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah atas upaya pencarian Eril dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama.

“Duta Besar Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Sdr. Eril,” demikian siaran pers KBRI Bern yang dilansir Bogordaily.net, Kamis, 2 Juni 2022.

Pencarian Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pun terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian menurut KBRI Bern dilakukan di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

“Orang tua Sdr. Eril, Bapak beserta Ibu Atalia, hari ini masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare. Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr. Eril termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia,” lanjut KBRI Bern.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan pencarian Eril di Sungai Aare masih terfokus pada area di antara dua pintu air, serta patroli intensif pada wilayah setelah pintu air ke-2.

Pada keterangannya saat bertemu orang tua Eril di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee, Polisi Maritim Bern juga memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare ikut melakukan pencarian. Hal ini dilakukan untuk memperluas keterlibatan unsur masyarakat dalam upaya pencarian anak di Swiss, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun.

“Menurut perkiraan, kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di Sungai Aare,” tulis siaran pers KBRI Bern.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here