Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorPembangunan Jalan Lingkungan di Desa Cilebut Timur, Jadi Prioritas Pemdes

Pembangunan Jalan Lingkungan di Desa Cilebut Timur, Jadi Prioritas Pemdes

Bogordaily.net – Anggaran dana Desa tahap ke satu telah digunakan untuk membenahi lingkungan di wilayah Desa Cilebut Timur. Jalan yang menjadi penghubung antar RT ini, menjadi prioritas pemerintah desa (Pemdes).

Pengerjaan betonisasi jalan lingkungan dikerjakan oleh TPK dibantu swadaya warga sekitar yang berlokasi di Kampung Jambu Dipa RT 03/06 diawasi oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas desa, Rabu 01 Juni 2022.

Pengerjaan betonisasi yang dilakukan untuk lingkungan dikerjakan oleh TPK dan dibantu swadaya warga sekitar yang berlokasi di Kampung Jambu Dipa RT 03/06.

Pengerjaan tersebut, dengan volume 130 M x 2 M x 0.10 telah menelan biaya diatas Rp60 juta dan diawasi langsung oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas desa.

Babinsa Cilebut Timur, Serka Rohmad mengatakan, pengawasan pembangunan dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan dari pihak luar dan selesai dengan waktu yang ditargetkan.

”Tugas kita sebagai pembina desa harus proaktif terhadap wilayah kerja yang menjadi binaan Babinsa, untuk itu sudah seharusnya kita bersinergi bersama steakholder yang ada didesa agar harmonisasi selalu terjaga untuk memajukan desa,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Cilebut Timur, Muhtar Kelana menjelaskan tentang pentingnya sinergitas antara Pemdes dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM serta tokoh masyarakat, tokoh agama setempat.

”Selalu kita jaga sinergitas dengan semua unsur yang ada di Cilebut Timur, ini saya lakukan demi kemajuan desa selama masa pemerintahan yang saya pimpin.” pungkasnya.

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here