Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPemkab Bogor Berangkatkan 404 Jamaah Haji Kloter JKS 25

Pemkab Bogor Berangkatkan 404 Jamaah Haji Kloter JKS 25

Bogordaily.net– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melepas keberangkatan 404 yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 25 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 25) di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa 21 Juni 2022.

Melepas keberangkatan jamaah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Nuradi mengatakan, atas nama Pemerintah ia mengucapkan selamat kepada para jamaah yang memperoleh kesempatan untuk menunaikan ibadah , dan menjadi tamu Allah di Tanah Suci.

“Persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental, dan kuatkan niat melaksanakan ibadah   semata-mata hanya karena Allah. Kuat dan sabar terhadap godaan dan ujian yang datang dari dalam diri maupun dari luar,” ucapnya.

Ia pun berpesan agar sesama jamaah menjaga kerukunan, kompak, saling menjaga satu sama lain, saling membantu, dan saling kerjasama ketika berada di tanah suci. Kepada para petugas juga diharapkan dapat menjalankan tugas membimbing, membina, dan memandu Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya dengan tulus serta ikhlas.

“Ini harus disyukuri, mengingat melaksanakan ibadah adalah impian kaum muslimin, dan dalam rangka menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Ini tidaklah mudah karena terkait dengan aturan, kondisi kesehatan, usia, waktu ataupun biaya,” jelas Nuradi.

Lebih lanjut Nuradi juga memohon keikhlasan para ketika berada di waktu dan tempat yang mustajab, untuk mendoakan Indonesia khususnya Kabupaten Bogor  agar menjadi negeri yang aman.

“Semoga diberikan rizki yang berlimpah dan kesejahteraan untuk masyarakatnya, serta mohon doakan pemimpinnya agar diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah, adil, dan mencintai rakyatnya,” pungkasnya.

Sementara itu, jamaah yang tergabung dalam Kloter JKS 25 ini akan diterima di asrama Embarkasi Jakarta – Bekasi pada pukul 19.25 WIB dan akan terbang menggunakan pesawat Saudi Airline dengan nomor penerbangan SV 5097.

Jamaah akan tinggal di tanah suci lebih kurang selama 40 hari dan dijadwalkan kembali ke Indonesia 3 Agustus 2022 melalui Bandara Soekarno Hatta pukul jam 10.40 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Syukri Ahmad Fanani menuturkan, Kloter JKS 25 ini merupakan Kloter pertama Kabupaten Bogor untuk gelombang kedua. Kloter JKS 25 ini kloter utuh, artinya kata dia kloter yang didampingi petugas yang seluruhnya berasal dari Kabupaten Bogor dan seluruhnya berjumlah 404 orang .

“Jamaah yang masuk ke gelombang kedua ini akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Jamaah nantinya diharapkan mengambil miqat dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Ketika di Mekah, jamaah akan menempati hotel yang tergolong dekat dari Masjidil Haram,” tutupnya. (Albin Pendita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here