Friday, 3 May 2024
HomeEkonomiPemkab Bogor Ingin Rakernas APKASI Dorong Pemulihan Ekonomi

Pemkab Bogor Ingin Rakernas APKASI Dorong Pemulihan Ekonomi

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ingin (Rakernas) (APKASI) dapat mendorong percepatan dan bangkitkan sektor pariwisata dan di Bumi Tegar Beriman

Hal itu diungkapkan langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam sambutannya saat menghadiri Rakernas APKASI ke-14 di Pullman Ciawi Vimala Hills pada Sabtu, 18 Juni 2022.

“Kebanggaan dan terima kasih kepada Dewan Pengurus APKASI yang telah menunjuk Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah, sehingga kami jadi yang pertama penyelenggaraan Rakernas berbarengan dengan HUT APKASI ke-22,” ungkap Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sabtu 18 Juni 2022.

APKASI ini dibentuk, dirumuskan dan dicita-citakan, kata Iwan, dalam semangat reformasi 22 tahun yang lalu untuk menjadikan otonomi daerah, sebagai jawaban bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Selain itu, APKASI merupakan mitra strategis Pemerintah Kabupaten dalam memperjuangkan apresiasi dan kepentingan daerah agar selalu selaras dengan pembangunan nasional, serta menjadi wadah kerjasama yang harmonis dan saling menguntungkan.

“Selama pemberlakuan otonomi daerah Kabupaten/Kota telah berkembang dan semakin mandiri, yang ditandai dengan munculnya berbagai kreativitas dan inovasi dalam memecahkan masalah pembangunan dan pelayanan publik di daerah,” tambahnya.

Iwan juga menambahkan, semoga momentum HUT APKASI ke-22 tahun ini, bisa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar Pemerintah Daerah dalam strategis pembangunan.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada APKASI yang selama 22 tahun telah berkontribusi dalam peningkatan kapasitas tata kelola pemerintahan, percepatan pembangunan, dan terciptanya harmonisasi dalam hubungan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah,” tutup Iwan*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here