Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Prioritaskan Penanganan Stunting

Pemkab Bogor Prioritaskan Penanganan Stunting

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor fokus dalam penanganan di Kabupaten Bogor. Penanganan tahun ini jadi salah satu prioritas untuk melakukan percepatan penurunan di Kabupaten Bogor.

“Hari ini rapat dari seluruh SKPD terkait, untuk tahun ini dan kita harus membawa satu fakta integritas tentang percepatan penurunan ,” ucap Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat ditemui oleh wartawan, Selasa 21 Juni 2022.

Mengenai anggaran, kata dia, diharapkan tidak direfokusing sehingga anggaran tidak dikurangi, agar dalam penanganan kasus bisa lebih leluasa.

“Ya tetap anggaran itu tidak boleh dikurangi, dan tidak boleh digeser, biar leluasa di dalam pelaksanaan penurunan stunting itu ada beberapa dinas ada 12 lebih dinas, anggaranya tersebar di 12 dinas,” jelasnya.

Sementara untuk anggaran terbesar itu ada di Dinkes dan juga beberapa dinas dan ini kesepakatan ditandatangani oleh stakeholder dari mulai Bupati, Ketua DPRD, dan Sekda, BKAD, Bappeda, dan ketua PKK sebagai mitra.

Sesuai dengan peraturan presiden tentang penurunan stunting, dan ini menjadi salah satu prioritas karena Kabupaten Bogor kasusnya lumayan tinggi, terkait ada bayi, balita, anak-anak yang terkena stunting, karena jumlah penduduk besar pasti jumlah stuntingnya juga tinggi, dan ini harus ekstra cepat dalam penangananya.

“Ini tersebar di 36 desa di 21 Kecamatan, ini kalau tersebar masing-masing tidak kelihatan, tapi kami ingin fokus kita fokuskan di 36 desa,” pungkasnya.

Albin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here