Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorSadarkan Masyarakat Akan Lingkungan, Pemkab Bogor Resmikan Kampung Herbal

Sadarkan Masyarakat Akan Lingkungan, Pemkab Bogor Resmikan Kampung Herbal

Bogordaily.net – Guna terus sadarkan masyarakat akan kesadaran lingkungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, resmikan kampung herbal di Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada Rabu 15 Juni 2022.

Dalam peresmiannya, berkolaborasi dengan (TP PKK) Kabupaten Bogor, dan PT. Bintang Tujuh.

mengatakan, warga Desa Pamegarsari mempunyai kegemaran menanam tanaman herbal. Sehingga tak ada lahan yang kosong di Desa tersebut.

“Semua dimanfaatkan dengan tanaman, tentunya keberadaan Kampung Herbal ini, harus disesuaikan dengan basic masyarakatnya,” kata pada Rabu, 15 Juni 2022.

Kebiasaan menanam, kata Iwan, di Desa Pamegarsari merupakan tindakan yang positif, sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

“Jadi percontohan bagi masyarakat desa lain untuk mendorong meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memelihara lingkungan,” tambahnya.

Adapun alasan bersama , peresmian tersebut atas dasar, kegemaran masyarakat Desa Pamegarsari yang gemar bercocok tanam.

Sehingga, meresmikan Kampung Herbal tersebut sebagai apresiasi dan kepedulian terhadap warga yang mempunyai kegemaran dan sadar akan lingkungan.

Untuk diketahui, peresmian di Desa Pamegarsari, merupakan lokasi peresmian yang kedua di Kabupaten Bogor.

Karena sebelumnya, sudah meresmikan terlebih dahulu Kampung Herbal yang ada di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri pada 2021 lalu*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here