Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorPemkot Bogor Salat Gaib Untuk Eril Putra Ridwan Kamil

Pemkot Bogor Salat Gaib Untuk Eril Putra Ridwan Kamil

Bogordaily.net – Menindaklanjuti surat edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Salat Gaib untuk Eril atau , putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang di , Bern, .

Salat Gaib dilangsungkan di , Balai Kota Bogor, Jumat 3 Juni 2022 usai Salat Jumat. Salat Gaib tersebut dipimpin KH. Ade Mulyana dari MUI Kota Bogor yang diikuti Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, pegawai di lingkungan Pemkot Bogor dan warga.

“Semoga almarhum wafat syahid dan dijadikan ahli surga,” kata KH. Ade Mulyana.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, Salat Gaib yang dilangsungkan ini sebagai bentuk rasa prihatin keluarga Pemkot Bogor terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas kehilangan putra pertamanya.

Meskipun ada edaran tersebut, namun harapan untuk keselamatan Eril masih tersirat.

“Teriring doa, mudah-mudahan kita berharap Eril dapat ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Doa tadi kita tujukan dalam rangka menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan atas situasi yang terjadi,” kata Dedie.

Tertanggal 2 Juni 2022, surat edaran MUI Jawa Barat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum MUI Jabar, Rahmat Syafei dan Sekretaris Umum, Rafani Achyar.

Dalam surat edaran, berkenaan dengan musibah yang dialami ananda yang hilang saat berenang di di Kota Bern, , pada hari Kamis 26 Mei 2022 hingga sekarang belum ditemukan.

Dalam edaran juga disebut MUI Provinsi Jawa Barat turut merasakan kesedihan yang mendalam, seraya mendoakan semoga Gubernur beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here