Friday, 17 May 2024
HomeBeritaPemukiman Warga di Cisarua Bogor Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak

Pemukiman Warga di Cisarua Bogor Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak

Bogordaily.net diterjang putng beliung puluhan rumah rusak. Itu AKIBAT hujan deras disertai angin kencang melanda pemukiman warga di wilayah RT01 dan RT 06, RW 03, Kampung Batukasur, Desa Batulayang, , Kabupaten Bogor, pada Senin sore kemarin, 6 Juni 2022.

Sedikitnya 5 unit rumah diantara puluhan rumah lainnya rusak berat terlebih, rumah bilik yang dihuni Didi dan Pupu yang tinggal di RT 01, RW 03.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB, Angin muter-muter sangat kencang ditambah hujan deras. Kita semua yang ada di rumah panik, karena genteng atap rumah kami jatuh semua. Kita sekeluarga sangat ketakutan dan rumah takut roboh,” ujar Pupu warga itu.

Ia pun mengaku bahwa rumahnya memang sudah usang di makan usia. “Iya ini rumah tua, penghuni di sini ada 6 orang,” terangnya.

Akibat dari peristiwa itu, Pupu dan keluarganya mengungsi ke rumah saudara untuk sementara waktu. Hal itu dikarenakan khawatir rumahnya roboh.

“Untuk sementara kita ngungsi ke rumah saudara terdekat dulu, karena khawatir juga rumah ini roboh,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cisarua Ivan Pramudia, mengatakan, pihaknya akan segera meninjau lokasi bencana yang terjadi di Desa Batulayang. “Siap di tindaklanjuti oleh Kades, Tadi udah koordinasi dan besok saya ke lokasi bencana.” singkatnya.

Terpisah, Kepala Desa Batulayang Iwan Setiawan mengatakan, akan menginventarisir lokasi bencana.

“Iya kebetulan ini beresin dulu giat di Cibinong tapi tadi kita sudah instruksikan ke staf, Satgas dan tim yang di lapangan untuk menginventarisir kerusakan-kerusakan dan kita segera tindaklanjuti supaya cepat dibereskan,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here