Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaPenasehat Viking Jabodetabek Turut Berduka Atas Tewasnya Bobotoh Bogor

Penasehat Viking Jabodetabek Turut Berduka Atas Tewasnya Bobotoh Bogor

Bogordaily.net – Penasehat Jabodetabek, Faisal Rahman mengaku, turut berduka atas meninggalnya Bobotoh Bogor di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 kemarin.

Sebab, salah satu suporter atau pendukung tim sepakbola Persib Bandung yakni Sofiana Yusuf asal warga Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, tewas saat hendak memasuki stadion GBLA.

“Kami mengucapkan belasungkawa duka cita sedalam-dalamnya untuk almarhum. Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT,” ujar Penasehat Jabodetabek, Faisal Rahman, Sabtu 18 Juni 2022.

Selain Jabodetabek, lanjut Faisal, dari kepengurusan persib maupun Persib Bandung mengucapkan hal yang sama. Bahkan, PT Bandung Bermartabat dan Bandung setelah selesai pertandingan akan kerumah duka.

“Hari Selasa nanti, pak Haji Umuh Muchtar dan pak Tedi akan ke Bogor ikut berduka. Sekarang beliau sedang bertazkiah ke korban yang di Bandung terlebih dahulu,” ungkapnya.

Terkait dengan kronologinya, kata Fahmi, almarhum terpisah dari rombongan Bogor dengan alasan akan bertukar tiket dengan saudaranya dari Bandung karena sudah janjian.

“Sedangkan, rombongan Bogor berada di VIP samping Barat. Kalau almarhum bertukar di tribun utara yang notabenenya eskalasi supporter disana sangat aktif,” katanya.

Untuk diketahui, Sofiana Yusuf remaja usia 20 tahun asal Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, dinyatakan meninggal akibat kehabisan napas setelah terinjak-injak oleh ribuan orang saat hendak masuk ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022 kemarin.

Tidak hanya Sofiana Yusuf, satu orang supporter Persib Bandung lainnya bernama Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Kota Bandung pun mengalami hal yang serupa.

Keduanya meninggal sebelum menyaksikan laga klasik Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya dalam babak penyisihan Grup C *

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here