Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorPenemuan Jasad Nelayan di Setu Cikaret, Ini Kronologinya

Penemuan Jasad Nelayan di Setu Cikaret, Ini Kronologinya

Bogordaily.net – Ini krolonogi penemuan jasad seorang nelayan berinisial S yang tenggelam di , pada Sabtu 11 Juni 2022.

Menurut Komandan Regu (Danru) tim Sar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Sopian Sauri, jasad korban pertama ditemukan pukul 21.15 WIB, korban berhasil ditemukan.

“Jadi untuk penemuan korban ini, dari titik lokasi sikorban tenggelam ini, ada jarak 2 KM, jadi lari ke anak setu, jadi posisinya bukan di setu. Jadi adanya di kali , jadi bukan di setunya, melewati pintu air gitu,” ungkapnya kepada wartawan pada Sabtu 11 Juni 2022 malam hari.

Lanjutnya ia mengatakan, penemuan jasad nelayan di tak lepas dari kerjasama dari warga sekitar, keluarga korban, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim sar dari BPBD .

“Jadi untuk kendala, ada, tadi memang laporan aga telat, jadi kita kerahkan BPBD, Tagana, Damkar, PMI, dan semuanya,” tutup Sopian.

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan bernama Suhandi, berusia 38 tahun, warga Kampung Curug, RT 5 RW 3, Desa Pakansari, , diduga tenggelam di pada Sabtu 11 Juni 2022 dini hari.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik) Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Aris Nurjatmiko, ia membenarkan bahwa korban tenggelam.

“Keluarga melapor kepada BPBD pada sore hari. Memang betul tenggelam,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu 11 Juni 2022.

Namun sayangnya, kata Aris, tak ada saksi mata yang melihat korban saat tenggelam di tersebut.

“Tidak ada saksi mata yang melihat kejadianya, yang bersangkutan menurut keluarga sudah biasa menebar jaring ikan malam hari,” jelasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here