Penemuan Jasad Nelayan di Setu Cikaret, Ini Kronologinya

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Kabupaten Bogor ยท 11 Jun 2022 22:13 WIB

Penemuan Jasad Nelayan di Setu Cikaret, Ini Kronologinya


 Komandan Regu (Danru) tim Sar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Sopian Sauri. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Komandan Regu (Danru) tim Sar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Sopian Sauri. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ini krolonogi penemuan jasad seorang nelayan berinisial S yang tenggelam di Setu Cikaret, Kabupaten Bogor pada Sabtu 11 Juni 2022.

Menurut Komandan Regu (Danru) tim Sar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Sopian Sauri, jasad korban pertama ditemukan pukul 21.15 WIB, korban berhasil ditemukan.

“Jadi untuk penemuan korban ini, dari titik lokasi sikorban tenggelam ini, ada jarak 2 KM, jadi lari ke anak setu, jadi posisinya bukan di setu. Jadi adanya di kali setu cikaret, jadi bukan di setunya, melewati pintu air gitu,” ungkapnya kepada wartawan pada Sabtu 11 Juni 2022 malam hari.

Lanjutnya ia mengatakan, penemuan jasad nelayan di Setu Cikaret tak lepas dari kerjasama dari warga sekitar, keluarga korban, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim sar dari BPBD Kabupaten Bogor.

“Jadi untuk kendala, ada, tadi memang laporan aga telat, jadi kita kerahkan BPBD, Tagana, Damkar, PMI, dan semuanya,” tutup Sopian.

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan bernama Suhandi, berusia 38 tahun, warga Kampung Curug, RT 5 RW 3, Desa Pakansari, Kabupaten Bogor, diduga tenggelam di Setu Cikaret pada Sabtu 11 Juni 2022 dini hari.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid Ratik) Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko, ia membenarkan bahwa korban tenggelam.

“Keluarga melapor kepada BPBD pada sore hari. Memang betul tenggelam,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu 11 Juni 2022.

Namun sayangnya, kata Aris, tak ada saksi mata yang melihat korban saat tenggelam di Setu Cikaret tersebut.

“Tidak ada saksi mata yang melihat kejadianya, yang bersangkutan menurut keluarga sudah biasa menebar jaring ikan malam hari,” jelasnya.

(Muhammad Irfan Ramadan)

 

Artikel ini telah dibaca 2.100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pemkab Bogor Dorong Pergerakan Ekonomi Dengan Mendukung UMKM

1 Juli 2022 - 23:31 WIB

UMKM

Mengenal Sejarah Singkat STAI Al Hidayah Bogor

1 Juli 2022 - 18:46 WIB

Sejarah STAI Al-Hidayah

Beroperasi Lagi? Pabrik Tahu Berformalin di Parung Bogor Disidak Satpol PP

1 Juli 2022 - 18:23 WIB

Jumat Berkah, Polsek Kemang Bagikan Makanan Gratis

1 Juli 2022 - 18:11 WIB

Rudy Susmanto Ajak Pemkab Bogor Rumuskan Pembangunan Bumi Tegar Beriman Hingga 2025

1 Juli 2022 - 16:05 WIB

pembangunan Bumi Tegar Beriman

Mengenal Sejarah STAI Al-Hidayah Bogor

30 Juni 2022 - 22:35 WIB

Trending di Kabupaten Bogor