Pengurus AMS Kota Bogor Diminta Tidak Bawa Organisasi ke Ranah Kepentingan Politik

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Kota Bogor · 27 Jun 2022 16:20 WIB

Pengurus AMS Kota Bogor Diminta Tidak Bawa Organisasi ke Ranah Kepentingan Politik


 Formasi Pengurus AMS Distrik 011 Kota Bogor Periode 2021-2026. (Heri/Bogordaily.net) Perbesar

Formasi Pengurus AMS Distrik 011 Kota Bogor Periode 2021-2026. (Heri/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kepengurusan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 011 Kota Bogor telah resmi dilantik. Dimana kepengurusan AMS Kota Bogor periode 2021-2026 ini diketuai seorang Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor Mohammad Aleksander.

Terpilihnya, Mohammad Aleksander ini pun mendapat wejangan atau pesan dari Ketua Umum AMS, Noery Ispandji Firman untuk tidak membawa organisasi masyarakat (Ormas) ini ke ranah kepentingan politik.

Kendati demikian, dirinya memperbolehkan apabila secara individu berpolitik, dan kebetulan memang kepengurusan AMS Kota Bogor saat ini merupakan pengurus partai politik.

“Silahkan berpolitik, boleh-boleh saja karena itu hak dari anggota. Tapi, kalau membawa organisasi ke ranah politik, saya rasa tidak elok,” tegas Noery saat dikonfirmasi Bogordaily.net.

Dia juga menilai, jika organisasi di bawa ke ranah politik itu dapat merusak karena tatanannya itu kepentingan.

Selain itu, Ia pun meminta kepada para pengurus untuk memisahkan antara kepentingan politik dengan organisasi, supaya nantinya tidak terjadi perpecahan atau gesekan didalam organisasi.

“Didalam organisasi ini saya lebih menekankan bagaimana memperkuat budaya kearifan lokal. Apalagi sebagai penyanggah ibukota itu kebudayaan kearifan lokalnya harus diperkuat,” lanjutnya.

Senada, Sub Koordinator Organisasi Masyarakat pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor, Tb Taufik Rahman menghimbau kepada seluruh ormas-ormas yang ada di Kota Bogor, termasuk AMS untuk tidak memiliki kepentingan di dalam ranah politik.

Ia pun mengingatkan kepada Ormas yang ada di Kota Bogor untuk melihat dan memahami Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang ada didalamnya.

Misalnya saja, Ormas AMS yang unsurnya itu ke Budaya yang otomatis ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

“Jadi kembali lagi ke konteks AD/ART-nya, aturan hukum yang sudah baku. Kalau sekarang berbicara Pileg atau Pilkada kembali lagi ke AD/ART-nya. Saya berharap semua Ormas di Kota Bogor harus membaca AD/ART-nya dan harus paham, jadi arah tujuannya jelas,” ujarnya.

Masih kata Taufik, apabila memang Ormas itu memiliki kepentingan maka dikembalikan lagi kepada para ketua-ketua Ormas.

AMS Kota Bogor

“Kita sifatnya menghimbau, kita harapkan kondusif, jangan ada perpecahan,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua AMS Distrik 011 Kota Bogor, Mohammad Aleksander mengatakan, memang AMS ini independen, tidak berafiliasi kepada satu politik.

“Jadi, ketika saya memimpin AMS, ya tidak akan membawa AMS menjadi Golkar atau menjadi partai politik, tetapi tetap menjadi organisasi masyarakat yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, yang bisa diterima kehadirannya di masyarakat,” katanya*

(Heri Supriatna)

Artikel ini telah dibaca 1.600 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Sukses, Kodim 0606/Kota Bogor Gelar Fun Run 2022

13 Agustus 2022 - 15:58 WIB

Peltu Ridwan Dampingi Pemberian Imunisasi Anak Nasional

13 Agustus 2022 - 15:42 WIB

Koptu Andry H Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim

13 Agustus 2022 - 13:47 WIB

Kodim 0606 Melalui Babinsa Kelurahan Mulyaharja Hadiri Lomba MTQ

13 Agustus 2022 - 13:27 WIB

Serda Dedi Jumaedi Dampingi Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu

13 Agustus 2022 - 13:15 WIB

Jelang HUT RI ke-77, Warga Antusias Mengisi Lomba Kemerdekaan

13 Agustus 2022 - 11:53 WIB

Trending di Kota Bogor