Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorPeringati HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Tamansari Gelar Vaksinasi

Peringati HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Tamansari Gelar Vaksinasi

Bogordaily.net – Ratusan warga Tamansari mengikuti vaksinasi yang digelar di halaman kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tamansari, Jalan Kebon Jati, , Kabupaten Bogor, Jumat, 17 Juni 2022.

Kapolsek Tamansari, Iptu Agus Hidayat mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar di kantornya itu merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, dan kegiatan vaksin ini pun digelar secara serentak di setiap polsek yang ada di wilayah hukum Polres Bogor.

“Vaksin ini kita bekerja sama dengan Puskesmas Tamansari,” ujar Iptu Agus Hidayat kepada wartawan di sela kegiatan vaksinasi, Jumat siang, 17 Juni 2022.

Agus menuturkan, vaksinasi ini dibuka untuk umum, artinya bukan hanya warga Tamansari saja melainkan warga luar Tamansari bisa mengikuti vaksinasi di sini. Tetapi dalam pelaksanaannya, paling banyak ialah warga Tamansari karena memang lokasinya lebih dekat.

Sementara untuk jenis vaksinnya, kata Agus, ada dua yaitu vaksin Pfizer dan Moderna. “Vaksin yang kita sediakan sebanyak 200 vial, namun yang datang tadi sekitar 167 orang,” katanya.

Masih kata Agus, warga yang mengikuti vaksin ini umumnya yang belum melakukan vaksin kedua dan ketiga. Tetapi ada juga yang kembali ke vaksinasi yang pertama. Hal itu, karena mungkin terlalu lama, sehingga kembali lagi ke vaksinasi tahap pertama.

“Ini kita lakukan dalam memperingati ke-76. Kemudian mengajak warga untuk bersama-sama meningkatkan daya tahan tubuh, agar tidak mudah sakit,” ucapnya.

Heri Supriatna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here