Friday, 26 April 2024
HomeHiburanPerjuangan Rohiman, Mantan Istri Kiwil Jual Lontong Sayur hingga Burger

Perjuangan Rohiman, Mantan Istri Kiwil Jual Lontong Sayur hingga Burger

Bogordaily.net – Perjuangan Rohiman, jual lontong sayur hingga burger sungguh luar biasa. Dia tidak mau dianggap cacat.

Rohman berjualan lontong sayur hingga aneka jajanan ringan seperti burger di depan rumahnya. Rohimah pilih berjualan karena tak mau dianggap cacat jika melamar kerja di tempat orang.

Kondisi kakinya yang belum pulih setelah operasi membuatnya tak bisa berjalan seperti orang normal. Sebab itu, ia khawatir jika orang menilai dirinya tak bisa bekerja segesit orang normal karena kaki kirinya yang masih pemulihan.

“Karena kalau aku kerja kakiku belum sehat banget, aku juga khawatir kalau aku ngelamar kerja takut dikira aku cacat atau gimana. Padahal memang kakiku belum stabil aja, karena kan baru dua bulan habis operasi,” kata Rohimah, mengutip dari YouTube Starpro Indonesia, yang diunggah Selasa (8/6/2022).

Oleh karena itu, Rohimah memutuskan berjualan di depan rumah. Hal itu dilakukan demi menyambung hidup ia dan anak-anaknya.

“Aku lagi nikmatin banget, walau capek, semuanya aku bawa enjoy, bawa rileks, benar-benar aku menikmati dagang. Ini ada lontong sayur, burger warna, ini burger biasa,” kata Rohimah sambil menunjukkan dagangannya.

Menurutnya, saat ini hanya berjualan hal yang memungkinkan ia lakukan untuk mendapat penghasilan. Terpenting, ia tidak meminta-minta ke orang untuk bisa makan.

“(Alasan jualan), pertama karena Allah, kedua untuk kehidupan aku juga. Yang penting aku enggak ngemis, enggak minta-minta sama orang,” imbuh ibu tiga anak ini.

“Kalau anak-anak ngemis sama bapaknya wajar lah, karena aku dasarnyanya dulu jualan seperti ini, jadi dagang lagi,” tutur Rohimah.

Sebagai informasi, Rohimah belum lama ini melakukan operasi pada kaki kirinya karena masalah syaraf. Ia melakukan operasi di Turki, dibiayai mantan suami Turkinya, Zeki Bayrek Iskander. ***

sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here