Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPernah Bikin Heboh Dunia, Ini Aksi Kontroversi Ronaldinho

Pernah Bikin Heboh Dunia, Ini Aksi Kontroversi Ronaldinho

Bogordaily.net–  saat ini tengah berada di Indonesia. Selama ini ia dikenal sebagai salah satu pesepak bola legendaris di dunia karena sederet prestasi dan kemampuannya dalam mengolah kulit bundar. Namun, tak hanya disorot karena prestasinya, sebab ada beberapa aksi kontroversi yang dilakukan legenda sepak bola asal Brasil itu yang menghebohkan dunia.

Beberapa aksi kontroversial yang dilakukan ini memang cukup unik lantaran hal-hal yang dilakukan eks-pemain timnas Brasil itu berada di luar logika orang umum. Dirangkum Suara.com berikut kontroversi yang pernah membuat heboh.

Mendirikan Properti di Tanah Ilegal

pernah tersandung kasus dengan pemerintah Kota Porto Alegre pada tahun 2015 karena mendirikan bangunan di lahan illegal. Dari laporan Daily Mail, peraih gelar Ballon d'Or 2005 itu membangun sebuah dermaga di rumahnya yang terletak di pinggir danau. dijatuhi sanksi denda sebesar RP 27,4 miliar. Tak hanya itu, eks-bintang timnas Brasil ini juga dilarang menjual 57 rumah dan apartemennya.

Ingin Menikahi Dua Perempuan Sekaligus

Salah satu aksi kontroversial yang pernah menghebohkan publik ialah keinginan untuk menikahi dua perempuan secara bersamaan. Kasus ini sempat membuat gaduh media di Brasil. kabarnya ingin menikahi Beatriz Souza dan Priscilla Coelho. Namun, sempat menampik rumor tersebut.  Seiring berjalannya waktu, dan Priscilla Coelho akhirnya berpisah pada tahun 2018 karena keduanya sudah tak punya komitmen soal masa depan.

Tolak Berkarier di Premier League karena Pesta di Brasil

Langkah yang diambil Ronaldinho untuk meninggalkan AC Milan pada medio 2010/2011 sebetulnya cukup mengejutkan. Sebab, klub Ibu Kota itu jadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara Serie A. Sebetulnya, ada sejumlah klub Liga Inggris yang berniat untuk menampungnya. Salah satunya yakni Blackburn Rovers.

Akan tetapi, Ronaldinho yang saat itu masih berusia 30 tahun justru menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Dia memilih pulang kampung ke Brasil karena ingin berpesta dengan teman-temannya.

Dipecat Barcelona karena Latihan dalam Kondisi Mabuk

Dari penuturan eks-pemain Barcelona, keputusan pihak klub melepas Ronaldinho pada tahun 2008 itu diambil karena alasan yang kuat. Sebab, saat itu Ronaldinho dan Deco kedapatan mabuk saat mengikuti latihan. Keduanya juga disebut tak memiliki kesadaran penuh. Akhirnya, pihak klub memutuskan untuk melepas dua pemain tersebut karena merasa khawatir keduanya bakal mempengaruhi Lionel Messi yang akan jadi calon bintang Barcelona.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here