PLN Mobile Raih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Nasional · 23 Jun 2022 14:59 WIB

Selamat! PLN Mobile Raih Penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022


 Menghadapi perubahan proses bisnis seiring perkembangan teknologi, PLN terus menyempurnakan layanannya agar dapat menghadirkan proses pelayanan yang cepat, tepat dan unified bagi pelanggan. (web.pln.co.id/Bogordaily.net) Perbesar

Menghadapi perubahan proses bisnis seiring perkembangan teknologi, PLN terus menyempurnakan layanannya agar dapat menghadirkan proses pelayanan yang cepat, tepat dan unified bagi pelanggan. (web.pln.co.id/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Transformasi pelayanan pelanggan yang dijalankan oleh PT PLN (Persero) melalui aplikasi PLN Mobile mendapatkan apresiasi penghargaan Marketeers Omni Brands of the Year 2022 dari MarkPlus, Inc.

Penghargaan bergengsi ini membuktikan upaya PLN untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mendapatkan layanan PLN melalui strategi omnichannel berada pada jalur yang benar.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyambut baik apresiasi dari MarkPlus, Inc. kepada PLN. Menurut dia, penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi PLN untuk terus menyempurnakan layanannya kepada pelanggan melalui beragam channel yang terintegrasi dalam PLN Mobile.

“Transformasi PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan terbukti tidak hanya berhasil meningkatkan reputasi perusahaan, tetapi menjadi salah satu pendorong utama peningkatan kinerja keuangan perseroan yang terbaik sepanjang sejarah,” ujarnya.

Menghadapi perubahan proses bisnis seiring perkembangan teknologi, Darmawan menambahkan, PLN secara berkesinambungan menyempurnakan layanannya agar dapat menghadirkan proses pelayanan yang cepat, tepat dan unified bagi pelanggan.

Sebelumnya, proses bisnis PLN dinilai kompleks, lambat, terfragmentasi, berbelit-belit, tidak termonitor dan kurang terkontrol, tidak efisien dan lemah, dan manual. Setelah melalui proses transformasi, kini layanan PLN kepada pelanggan menjadi lebih sederhana, cepat, terintegrasi, mudah, dan dapat dimonitor serta dikontrol secara real-time.

Tranformasi peningkatan layanan tersebut pun kini telah terbukti, sebelumnya rating PLN Mobile di Playstore hanya 2,5 dan yang mengunduh hanya 500 ribu, saat ini rating aplikasi PLN Mobile di Google PlayStore mencapai 4,8 dari skala 5 dengan sekitar 23,3 juta pengguna.

Hal ini membuktikan bahwa kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk mengakses layanannya mendapatkan apresiasi juga dari pelanggan.

Darmawan mengungkapkan, penghargaan ini merupakan buah dari kegigihan insan PLN dalam meningkatkan layanan terutama dalam menyajikan fasilitas pada PLN Mobile.

“ini hasil kerja keras dari tim PLN terutama tim PLN Mobile, khususnya tim marketing dan branding, mereka sudah bekerja luar biasa,” kata Darmawan.

Menurut Darmawan prestasi tersebut bukan sebuah kebetulan, PLN harus melalui proses panjang dalam melakukan tranformasi digital marketing dalam meningkatkan pelayanan ke pelanggan.

Untuk diketahui, Marketeers OMNI Brands of The Year 2022. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para merek yang sukses menerapkan pemasaran omnichannel dalam berbagai sisi, di antaranya pada produk, kampanye pemasaran, Corporate Social Responsibility (CSR), servis, hingga promosi penjualan.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Polisi Ringkus Ayah yang Tega Ikat Anak Dalam Karung

1 Juli 2022 - 23:55 WIB

anak dalam karung

Syarat, Biaya dan Bedanya SIM Internasional dan Nasional

1 Juli 2022 - 22:51 WIB

Resmi, Ada 3 Provinsi Baru, Indonesia Kini Punya 37 Provinsi

1 Juli 2022 - 22:39 WIB

Jelang Idul Adha, Kasus Covid-19 Dilaporkan Naik Hingga 620 Persen

1 Juli 2022 - 21:28 WIB

Wiku

Sopir Ngantuk, Xpander Seruduk Mobil dan Dua Motor

1 Juli 2022 - 21:22 WIB

Kasus Covid-19 Melonjak, Penggunaan Masker Akan Diperketat

1 Juli 2022 - 21:10 WIB

Covid-19 melonjak
Trending di Nasional