Wednesday, 8 February 2023
HomeNasionalPolda Metro Jaya Kerahkan 1.778 Personel Guna Amankan Ajang Formula E

Polda Metro Jaya Kerahkan 1.778 Personel Guna Amankan Ajang Formula E

IIMS

Bogordaily.net – Polda Metro Jaya mengerahkan 1.778 personel pengamanan untuk mengamankan ajang perlombaan balapan mobil listrik Formula E di JIEC, Ancol, Jakarta Utara, yang digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022.

“Polda Metro telah siapkan pengamanan untuk itu. Kita sudah koordinasi dengan panitia dan dari Polda Metro ada 1.778 personel pengamanan diturunkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Kamis , 2 Juni 2022.

Puluhan ribu penonton diprediksi bakal memadati kawasan Ancol untuk menyaksikan langsung Formula E.

Pihak kepolisian pun mengimbau warga yang tidak memiliki agenda ke lokasi untuk menghindari kawasan Ancol.

“Masyarakat juga untuk bisa menghindari seputaran Ancol untuk bisa mengantisipasi kemacetan di lokasi tersebut,” kata Zulpan.

“Hal ini mengingat dari panitia penyelenggara yang menyampaikan kepada kita bahwa tiket yang dijual itu sudah sold out atau terjual habis sehingga ini memerlukan tempat parkir kepada para penonton yang tentunya juga sudah kami persiapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan pihak kepolisian belum akan melakukan penutupan lalu lintas menuju kawasan Ancol saat ajang Formula E berlangsung.

“(Pengalihan arus lalu lintas) di sekitar itu aja, di sekitar Ancol di sekitar tempat acara saja,” katanya.

Diketahui bahwa, puluhan ribu masyarakat dikabarkan akan memenuhi kawasan Ancol untuk menonton ajang balap mobil listrik atau Formula E.

Hal itu didasarkan dari hasil koordinasi dan rapat yang diterima Polda Metro Jaya dari pihak penyelenggara. Sebanyak 20.000 penonton diperkirakan akan memadati area dalam di sirkuit.

“Berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan, penonton cukup banyak. Penonton Formula E di dalam saja 20.000,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

E-paper

Hari Pers Nasional

Selamat Tahun Baru 2023

Bank Kota Bogor