Wednesday, 24 April 2024
HomeViralViral Oknum Polisi Banting Buruh, Begini Kata Kapolres

Viral Oknum Polisi Banting Buruh, Begini Kata Kapolres

Bogordaily.net video oknum anggota polisi banting buruh hingga terjatuh dari bak mobil truk di Kabupaten Rokan Hulu menggegerkan jagat maya.

Beruntung buruh yang mengalami insiden itu tidak mengalami luka serius. Namun, sekarang video oknum polisi membanting buruh semakin di medsos.

Dalam video yang beredar terlihat polisi banting buruh tersebut di piting oleh anggota polisi lainnya setelah ia terjatuh.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, oknum polisi yang mengenakan baret biru itu terjadi pada Senin 30 Mei 2022, sekitar pukul 11.40 WIB. Seperti yang terlhat dari unggahan akun @onlinenews_idn.

Nampak sejumlah orang dan polisi yang sedang mengamankan suasana.

Dugaan aksi kekerasan oknum polisi itu terjadi saat pengamanan terkait perseteruan dua kelompok buruh bongkar muat buah sawit di PT KSM Desa Teluk Aur, Rokan Hulu.

Melansir laporan Kompas.com dari grup WhatsApps, Kamis 2 Mei 2022, terlihat seorang anggota polisi dan sejumlah pria berada di dalam bak mobil truk.

Lalu, terlihat seorang anggota polisi tampak mengangkat paksa seorang pria dan membantingnya keluar hingga jatuh keluar dari bak mobil truk.

Pria tersebut kemudian di amankan anggota polisi yang ada di bawah dan membawanya dengan cara di piting.

Anggota polisi yang memakai rompi anti huru hara cukup ramai di lokasi kejadian itu. Terdengar pula teriakan seorang pria meminta agar jangan melakukan kekerasan.

Terkait anggota polisi itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Harjdito menyebut hal itu terjadi karena anggotanya akan memindahkan warga di truk lain.

“Pada saat kita amankan dan naik ke truk, kita minta untuk duduk di bawah tidak berdiri agar tidak jatuh. Saat itu truk mau jalan, orang yang di amankan masih pada berdiri di belakang. Itu membahayakan. Jadi sebagian kita bagi ke truk lainnya agar tidak membahayakan,” ujar Eko, Kamis (2/6/2022).

Menurut dia, peristiwa itu terjadi di gerbang utama pabrik kelapa sawit (PKS) PT KSM Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo, Rohul. ***

Di mana ada dua kelompok buru berebut bongkar muat buah sawit. Polisi pun berada di lokasi untuk memberikan pengamanan.

Sekitar pukul 10.20 WIB, tiga unit mobil pengangkut buah kelapa sawit memaksa masuk ke PT KSM, namun di halangi kelompok buruh lainnya. ***

Sumber: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here