Profil Atalia Praratya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Tokoh · 20 Jun 2022 09:30 WIB

Profil Atalia Praratya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil


 Atalia Praratya Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (detik/Bogordaily.net) Perbesar

Atalia Praratya Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (detik/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Atalia Praratya adalah istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia kerap disapa si Cinta oleh Ridwan Kamil. Berikut profil dan biodata Atalia Praratya.

Selain cantik, Atalia Praratya Kamil dikenal sebagai sosok istri yang setia mendampingi suaminya bertugas.

Atalia Praratya Kamil dilahirkan di Bandung pada 20 November 1973. Ia menempuh pendidikannya di Bandung dari mulai SD hingga kuliah.

Ia lulus dari SMAN 5 Bandung dan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (UNPAD) dan S1 Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan.

Ia berhasil menamatkan gelar masternya dan menjadi lulusan terbaik di Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan dengan IPK 3,67.

Baru setelah lulus S1, wanita yang akrab disapa Atalia ini melanjutkan pendidikan S2 di program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan. Agama Atalia Praratya adalah Islam.

Karir Atalia Praratya

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kesibukan Atalia saat ini adalah sebagai istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia selalu menemani suami di berbagai acara baik di dalam maupun luar negeri.

Pada tahun 2018, namanya sempat masuk dalam bursa calon Wali Kota Bandung tetapi tidak menjadi pemimpin di kota tersebut. Kini, Atalia Praratya merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung yang fokus pada program-program seputar keluarga di masyarakat.

Selain itu, Atalia pernah menjadi penanggung jawab administrasi dan keuangan di PT. Urbane Indonesia. Di samping sibuk dalam pekerjaan yang berkaitan dengan masyarakat, Atalia merupakan penulis buku 89 Cara Bahagia ala Atalia.

Pertemuan dan Pernikahannya dengan Ridwan Kamil

Perempuan kelahiran Bandung ini bertemu dengan Ridwan Kamil dalam sebuah pameran di Bandung pada tahun 1994.

Atalia Praratya resmi menikah dengan Ridwan Kamil pada 7 Desember 1996. Itu artinya, Atalia melepas masa lajang saat berusia 23 tahun.

Bersama Ridwan Kamil, ia dikaruniai dua orang anak yakni Emmeril Kahn Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra. Selain itu, pasangan ini juga memiliki satu anak angkat yakni Arkana Aidan Misbach.

Pasca proses pencarian anaknya selama seminggu belum membuahkan hasil, Atalia Praratya dan Ridwan Kamil memutuskan kembali ke Indonesia dari Swiss. Di tengah kesedihan mendalam tersebut, Atalia menulis sepucuk surat untuk Eril yang berisi tentang ucapan pamit kepada anak pertamanya itu.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya, Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada… Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun,” ucap Atalia di akun Instagramnya @ataliapr pada Jumat, 3 Juni 2022.

Biodata Atalia Praratya

Nama lengkap: Atalia Praratya
Tempat, tanggal lahir: Bandung, 20 November 1973
Umur: 49 tahun
Agama: Islam
Profesi: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Istri Gubernur Jawa Barat
Akun Instagram: @ataliapr
Akun YouTube: Atalia Kamil
Akun TikTok: @ataliapraratya.official
Akun Twitter: @ata_lia

Begitulah profil dan biodata Atalia Praratya istri Ridwan Kamil.***

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Profil dan Biodata Evie Effendi, Ustaz Gaul dari Bandung

26 September 2022 - 09:02 WIB

Sosok Jenderal Li Qiaoming, Diduga Dalang Kudeta Xi Jinping

26 September 2022 - 06:29 WIB

Li Qiaoming

Sosok Tajudin Tabri, Pimpinan DPRD yang Viral Gegara Injak Sopir Truk

25 September 2022 - 16:25 WIB

Sosok Yosep Parera, Pengacara dan Youtuber yang Jadi Tersangka KPK

25 September 2022 - 11:35 WIB

Profil Dimas Drajad, Bomber Timnas Berpangkat Serda

24 September 2022 - 22:30 WIB

Profil Sudrajad Dimyati, Hakim Agung MA yang Jadi Tersangka KPK

23 September 2022 - 12:01 WIB

Trending di Tokoh