Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaProfil Atalia Praratya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Profil Atalia Praratya, Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bogordaily.net – Atalia Praratya adalah istri Gubernur Jawa Barat, . Ia kerap disapa si Cinta oleh . Berikut dan biodata Atalia Praratya.

Selain cantik, Atalia Praratya Kamil dikenal sebagai sosok istri yang setia mendampingi suaminya bertugas.

Atalia Praratya Kamil dilahirkan di Bandung pada 20 November 1973. Ia menempuh pendidikannya di Bandung dari mulai SD hingga kuliah.

Ia lulus dari SMAN 5 Bandung dan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran (UNPAD) dan S1 Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Parahyangan.

Ia berhasil menamatkan gelar masternya dan menjadi lulusan terbaik di Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan dengan IPK 3,67.

Baru setelah lulus S1, wanita yang akrab disapa Atalia ini melanjutkan pendidikan S2 di program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan. Agama Atalia Praratya adalah Islam.

Karir Atalia Praratya

Seperti yang telah kita ketahui bersama, kesibukan Atalia saat ini adalah sebagai istri Gubernur Jawa Barat . Ia selalu menemani suami di berbagai acara baik di dalam maupun luar negeri.

Pada tahun 2018, namanya sempat masuk dalam bursa calon Wali Kota Bandung tetapi tidak menjadi pemimpin di kota tersebut. Kini, Atalia Praratya merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung yang fokus pada program-program seputar keluarga di masyarakat.

Selain itu, Atalia pernah menjadi penanggung jawab administrasi dan keuangan di PT. Urbane Indonesia. Di samping sibuk dalam pekerjaan yang berkaitan dengan masyarakat, Atalia merupakan penulis buku 89 Cara Bahagia ala Atalia.

Pertemuan dan Pernikahannya dengan

Perempuan kelahiran Bandung ini bertemu dengan dalam sebuah pameran di Bandung pada tahun 1994.

Atalia Praratya resmi menikah dengan pada 7 Desember 1996. Itu artinya, Atalia melepas masa lajang saat berusia 23 tahun.

Bersama , ia dikaruniai dua orang anak yakni Emmeril Kahn Mumtadz dan Camillia Laetitia Azzahra. Selain itu, pasangan ini juga memiliki satu anak angkat yakni Arkana Aidan Misbach.

Pasca proses pencarian anaknya selama seminggu belum membuahkan hasil, Atalia Praratya dan memutuskan kembali ke Indonesia dari Swiss. Di tengah kesedihan mendalam tersebut, Atalia menulis sepucuk surat untuk Eril yang berisi tentang ucapan pamit kepada anak pertamanya itu.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya, Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada… Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun,” ucap Atalia di akun Instagramnya @ataliapr pada Jumat, 3 Juni 2022.

Biodata Atalia Praratya

Nama lengkap: Atalia Praratya
Tempat, tanggal lahir: Bandung, 20 November 1973
Umur: 49 tahun
Agama: Islam
Profesi: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Istri Gubernur Jawa Barat
Akun Instagram: @ataliapr
Akun YouTube: Atalia Kamil
Akun TikTok: @ataliapraratya.official
Akun Twitter: @ata_lia

Begitulah dan biodata Atalia Praratya istri Ridwan Kamil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here