Friday, 29 March 2024
HomeBeritaProfil Dikta, Vokalis Yovie & Nuno yang Pilih Hengkang Setelah 15 Tahun...

Profil Dikta, Vokalis Yovie & Nuno yang Pilih Hengkang Setelah 15 Tahun Bersama

Bogordaily.net – Pradikta Wicaksono atau biasa dipanggil Dikta, menjadi pusat berhatian perihal hengkangya dari Yovie & Nuno. Berikut, Dikta serta perjalanan karir bermusiknya bersama Yovie & Nuno.

Pria pemilik nama lengkap Pradikta Wicaksono itu lahir pada 10 Januari 1986. Ia adalah anak kedua dari tiga bersuadara. Agama Dikta diyakini Islam. Ibunya bernama Endang Pratiwi dan ia memiliki dua saudari perempuan.

Keakraban keluarganya sering dibagikan Dikta lewat Instagram. Sang ibu, yang biasa memanggil putranya dengan sebutan Mas Tata itu, beberapa kali menyatakan ketidaksukaannya melihat tato Dikta yang terus bertambah.

Ayah Dikta yang bernama Dicky Sulaksono adalah bassist dan dari grup band Rasela yang muncul di era 70-an.

Kesedihan sempat menyelimuti Dikta, ketika sang Ayah Dikta meninggal pada 5 November 2016, karena sakit.

Konon sang ayah sempat melarang Dikta untuk berkarier di dunia . Ia tidak ingin anaknya terjebak dalam dunia gemerlap yang dekat dengan narkoba.

“Karena dulu temen-temennya dia (ayah Dikta) narkoba kan. Minum mabok-mabokan. ‘Papa gak mau kamu kayak gitu!' tapi akhrinya gua lakuin,” cerita Dikta saat hadir di Tonight Show.

Pertemuannya dengan Yovie & Nuno

Dikta bergabung di grup Yovie and Nuno pada 2007 lalu, ketika band tersebut mengubah formasinya. Ia bahkan tidak mendaftar untuk audisi untuk menjadi member Yovie and Nuno.

“Gue lagi cuci mobil, terus ditawarin tetangga gua. ‘Mau audisi Yovie Widianto gak?' gitu. Tetangga gua orang label gitulah. Teruh ‘oh yaudah deh. Audisi lah,” ungkap Dikta di Tonight Show yang tayang 2 Agustus 2021.

Awalnya Dikta justru mendaftar sebagai gitaris, tetapi dia justru berakhir menjadi di Yovie and Nuno. Dia tidak menolak pekerjaan tersebut karena dia membutuhkan uang kala itu.

Selain menjadi Yovie and Nuno, Dikta juga memiliki band sendiri bernama Dikta Project yang beraliran blues, funk, dan soul. Ia sudah mengunggah beberapa lagu bersama Dikta Project di SoundColud berjudul Don't Know Me That Good, Groovin' Tonight, Good Time dan You're Gonna Be Alright. Di band ini, Dikta didapuk sebagai sekaligus gitaris.

Terjun ke Dunia Akting

Selain bermusik, Dikta juga ternyata piawai dalam berakting. Musisi 35 tahun ini pertama kali terjun ke dunia akting lewat serial drama musikal berjudul Stereo pada 2015. Dalam serial yang ditayangkan di NET TV mulai 22 Maret 2015 itu, Dikta mendapat peran sebagai Vigo.

Setelah itu, Dikta melanjutkan karier aktingnya lewat film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki yang rilis 17 Maret 2016. Ia beradu peran dengan Ramon Y. Tungka, Tistha Nurma, dan Vicky Shu. Nama yang dimainkan Dikta di film ini adalah Timmy.

Jeda lumayan lama dari dunia film Indonesia, Dikta kembali menjalani peran di Dealova 2 sebagai Abi dan film Kata sebagai Biru yang tayang di 2021.

Dikta juga pernah main sinetron Cinta dan Rahasia (2017) sebagai Rizky Langit Wibawa. Kemudian web series Kenapa Belum Nikah? (2018), Di Balik Kubikal (2019), dan Jejak Rasa Sasa (2020).

Kisah Asmara

Rumor tentang Dikta dan Enzy Storia pacaran sebenarnya sudah berhembus sejak November 2019. Tapi keduanya tidak pernah memberikan klarifikasi apa pun terkait hubungan mereka.

Selain Enzy Storia, Dikta pernah pacaran dengan seorang dokter gigi bernama Sarah Gadrie, yang sekaligue merupakan seorang penyiar radio.

Hubungan mereka berjalan selama beberapa tahun, sebelum akhirnya Sarah menikah dengan orang lain. Sarah Gadrie juga bersahabat dengan Vidi Aldiano.

Setelah Sarah, Chef Renatta Moeloek juga dikabarkan pernah pacaran dengan Dikta. Tapi hubungan Dikta dan Renatta kandas pada 2019. Setelah itu, Dikta sempat dikabarkan dekat dengan aktris, Lania Fira. Namun ternyata, hubungan mereka hanya sebatas rekan kerja.

Dikta Hengkang dari Yovie & Nuno

Dikta mengumumkan bahwa ia tidak lagi menjadi bagian atau member dari band Yovie and Nuno. Keputusan ini mantap diungkap melalui video di Instagram pribadinya pada Rabu, 1 Juni 2022.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram tersebut, Dikta menyebut bahwa keputusan yang diambil untuk hengkang dari Yovie & Nuno ini telah melewati persetujuan bersama.

Ia juga menambahkan bahwa hal ini sudah dibicarakan secara baik-baik dan dianggap menjadi keputusan terbaik untuk semua pihak.

Meskipun kini dirinya tak lagi bersama Yovie & Nuno, ia berjani akan terus eksis di dunia .

Itulah tadi singkat dari Pradikta Wicaksono atau Dikta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here