Monday, 6 May 2024
HomeHiburanProfil Erina Gudono, yang Heboh Jadi Gandengan Baru Kaesang Pangarep?

Profil Erina Gudono, yang Heboh Jadi Gandengan Baru Kaesang Pangarep?

Bogordaily.net – Nama mendadak ramai jadi perbincangan netizen setelah tertangkap kamera digandeng putra bungsu Presiden Jokowi usai menonton bersama pertandingan Persis Solo melawan PSS di Stadion Manahan pada Sabtu 11 Juni 2022.

Akibat rekaman itu pun diisukan tengah dekat dengan finalis Puteri Indonesia tersebut. Keberadaan Kaesang dan Erina terekam video yang kemudian tersebar di media sosial.

Mereka juga terlihat keluar bersama usai melihat pertandingan perdana Piala Presiden tersebut.

Dari video yang beredar, Erina nampak berjalan di sisi Kaesang. Bahkan finalis Puteri Indonesia perwakilan DI Yogyakarta itu sempat dirangkul oleh Kaesang ketika hendak masuk ke dalam mobil.

“Kaesang ajak Cewek di Acara Nonton Pertandingan bola Persis Solo Pada Pembukaan Piala Presiden 2022,” tulis akun TikTok @roindonesia sebagai caption yang dikutip pada 12 Juni 2022.

Postingan tersebut langsung ramai dengan komentar netizen. Mereka menyebut sosok bukan orang sembarangan.

Bahkan netizen mendukung penuh apabila dan sungguhan berpacaran.

Lalu siapa sebenarnya ?

1. Lahir di Amerika Serikat

Perempuan berusia 25 tahun itu memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono. Ia lahir di Amerika Serikat, kemudian tumbuh beaar di Yogyakarta hingga menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Manajemen keuangan.

Anak ke 3 dari 4 bersaudara itu kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Colombia, Amerika Serikat, untuk program Administrasi Publik. Saat ini, ia bekerja sebagai Finance Analyst di international investment bank.

2. Punya Segudang Prestasi

Dikutip dari situs Puteri Indonesia, Erina memiliki banyak prestasi dan penghargaan internasional. Beberapa di antaranya, Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, juara 1 kompetisi bisnis projek di Tokyo, Japan, juara 1 penulisan esai to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.

Selain itu, juara 1 pada kompetisi AIESEC Social Initiative, penghargaan “Most Social Spirited Scholar” di UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, serta pernah mendapat lima beasiswa prestasi.

3. Mahir Berbahasa Jawa

Walaupun lahir di Amerika Serikat, darah Jawa tetap mengalir di dalam tubuh Erina. Ia dikenal fasih menulis dan membaca aksara jawa. Kemampuannya itu juga sejalan dengan kegemarannya terhadap budaya jawa.

4. Peduli dan Aktif Berkegiatan Pada Isu Sosial

Selama delapan tahun terakhir, Erina telah aktif dalam kegiatan sosial, terutama terkait masalah pendidikan anak-anak marjinal di Yogyakarta.

Sejak 2015, Erina aktif mengadvokasi dan membantu perempuan serta anak-anak yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta untuk memiliki kesempatan pendidikan.

Melalui program-program, seperti bantuan Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung untuk anak-anak, pelatihan kewirausahaan bagi perempuan, dan membantu kaum marjinal dalam kemiskinan untuk mendapatkan KTP untuk memudahkan akses terhadap hak-hak dasarnya. ***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here